DPRD Seluma Usulkan Anggaran Perjalanan Dinas Rp13 Miliar

DPRD Seluma Usulkan Anggaran Perjalanan Dinas Rp13 Miliar

Sekretariat DPRD Seluma-DOK-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Sekretariat DPRD Seluma mengusulkan anggaran perjalanan dinas tahun anggaran 2023 sebesar Rp13 miliar. Anggaran tersebut masuk dalam kebutuhan anggaran DPRD Seluma 2023.
Sekretaris DPRD (Sekwan) Seluma Deddy Ramdhani mengatakan anggaran perjalanan dinas yang diajukan merujuk kebutuhan 2022.

Setiap satu bulan dilakukan perjalanan dinas dua sampai tiga kali. Tujuannya, mendatangi sejumlah kementerian dan lembaga, termasuk studi banding ke daerah lain dalam rangka peningkatan kapasitas DPRD Seluma.

"Untuk anggaran perjalanan dinas anggota dewan, 2023 mendatang kami usulkan Rp 13 miliar. Saat ini masih dalam rangka pembahasan di Sekretariat DPRD Seluma," ungkap Deddy kepada wartawan.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Anggaran Operasional di DPRD Seluma, Jaksa: Kerugian Negara Bisa Mencapai Rp2,5 Miliar

Deddy mengatakan sejumlah perjalanan dinas akan diagendakan untuk dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda). Selain itu, anggota dewan yang mendapatkan undangan, juga akan difasiliasi Sekretariat DPRD Seluma.

"Untuk undangan partai yang ditujukan kepada anggota dewan yang suratnya masuk dan ditujukan ke Sekretariat DPRD Seluma, menjadi tugas sekretariat untuk memasilitasi perjalanan dinas. Tapi kalau ditujukan ke partai, jelas itu tanggung jawab partai," pungkas Deddy. (rwf)

Sumber: sekwan seluma