Seleksi JPTP di Seluma Kemungkinan Besar Ditunda

Seleksi JPTP di Seluma Kemungkinan Besar Ditunda

ilustrasi mutasi pejabat-istimewa-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Plt Kepala BKPSDM Seluma, Winderi mengaku pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) masih belum jelas.

Pasalnya rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) belum diterima.

Selain itu panitia seleksi (Pansel) JPTP juga belum terbentuk.

Ditambah lagi sudah memasuki penghujung tahun yang membuat seleksi JPTP kemungkinan besar akan diundur hingga tahun depan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah Terbakar, 3 Warga Bengkulu Selatan Meninggal Dunia

"Meskipun usulan pelaksanaan seleksi sudah kami sampaikan ke KASN, tetap harus menunggu rekomendasi," tegas Winderi.

Posisi jabatan eselon II yang kosong dan masih dijalankan seorang pelaksanan tugas (Plt) di antaranya Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP), Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Selain itu, Badan Keuangan Daerah (BKD), Dinas Perindagkop dan UKM, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Kominfo, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

BACA JUGA:Dua Bocah Perempuan Korban Kebakaran di Kota Medan Cucu Pemilik Rumah: Kondisinya Nyaris Tak Dikenali

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPRD Seluma Tenno Heika meminta Pemkab Seluma harus segera menggelar seleksi JPTP. Sehingga tugas dan fungsi OPD bisa berjalan secara maksimal karena wewenang seorang Plt yang terbatas.

"Kami mendorong agar segera dilaksanakan seleksi JPTP. Jadi tugas dan fungsi OPD dalam melaksanakan program bisa maksimal," tuntas Tenno. (rwf)

Sumber: