Dewan Temukan Keganjilan Pada Tahapan Seleksi PPPK Guru, Formasi di 2 Sekolah Hilang

Dewan Temukan Keganjilan Pada Tahapan Seleksi PPPK Guru, Formasi di 2 Sekolah Hilang

Cara Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK -Istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bengkulu Selatan, Hery Trisno Amijaya, SE mengaku menemukan keganjilan pada tahap seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru.

Keganjilan tersebut diantaranya ada formasi di 2 sekolah hilang. Hal itu jelas saja membingungkan peserta.

“Sejauh ini ada dua laporan terkait hilangnya formasi PPPK, hal itu terjadi di dua sekolah. Peserta yang mau mendaftar kebingunan, soalnya formasi yang mau mereka ikuti tiba-tiba hilang di sistem pendaftar, hal itu jelas saja membuat mereka tidak bisa mendaftar,” kata Hery.

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Dapat 380 Formasi PPPK: Petugas Damkar Tersenyum

Menurut Hery, hilangnya formasi PPPK merupakan persoalan serius yang harus ditelusuri dan diungkap penyebabnya. Sebab hal itu sangat merugikan peserta. Kondisi ini bisa membuat kesempatan para guru honorer di sekolah tersebut diangkat menjadi PPPK pupus.

“Para guru yang sudah bertahun-tahun honor di sekolah tersebut, kemudian saat mau seleksi PPPK, tiba-tiba saja formasi untuk mereka hilang. Hal itu tentu sangat merugikan, dan juga menutup harapan mereka untuk menjadi PPPK,” ungkap Hery.

Politisi Demokrat ini meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan menelusuri keganjilan itu.

Jika memang terjadi kesalahan pada sistem secepatnya diperbaiki. Atau ada persoalan lain juga harus cepat dituntaskan. Jangan sampai ada pihak yang dirugikan. Sebab proses seleksi PPPK harus berjalan transparan dan sesuai mekanisme. (yoh)

Sumber: anggota dewan perwakilan rakyat bengkulu selatan