Pemda Seluma Usulkan Anggaran Rp11 Miliar untuk Gaji Honorer

Pemda Seluma Usulkan Anggaran Rp11 Miliar untuk Gaji Honorer

Sekda Seluma H. Hadianto -DOK-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Pemda Seluma mengusulkan anggaran Rp11 miliar untuk pembayaran honorarium tenaga honorer di lingkungan Pemkab Seluma tahun 2023. Usulan anggaran ini disampaikan melalui APBD Seluma tahun 2023.

Hingga kemarin, Selasa 8 November 2022 usulan anggaran itu masih dibahas Badan Anggaran (Banggar) dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Seluma.

Sekda Seluma yang juga Ketua TAPD, H Hadianto menjelaskan, anggaran tersebut untuk membayar gaji tenaga honorer di Sekretariat Pemkab Seluma serta beberapa OPD lainnya.

Penganggaran ini menujukan jika Pemkab Seluma tetap membutuhkan tenaga honorer untuk membantu pelaksanaan tugas pemerintahan serta yang lainnya.

BACA JUGA:Pastikan Penghapusan Honorer dan Seleksi PPPK, Komisi I Datangi KemenPAN-RB

"Anggaran honorarium kami usulkan Rp 11 miliar. Mulai untuk membayar gaji tenaga pramusaji, cleaning service, serta tenaga administrasi. Itu alokasi untuk satu tahun," sebut Sekda.

Besaran gaji tenaga honor para tenaga honorer ini bervariasi, mulai dari R1 juta sampai Rp1.5 juta atau tergantung tugas dan masa pengabdian di Kabupaten Seluma.

Namun Sekda Seluma mengatakan untuk anggaran tersebut saat ini masih belum final. Sebab harus menunggu hasil pembahasan terlebih dahulu. Namun ia berharap agar anggarannya bisa disetujui oleh DPRD Seluma.

"Kami berharap usulan anggaran bisa disetujui. Sehingga tahun depan honorer bisa ditugaskan kembali meskipun nanti di awal tahun akan dilakukan seleksi lagi bagi tenaga honorer yang akan bertugas pada tahun 2023," ujarnya. (rwf)

Sumber: sekda seluma