6 Kendaraan Dinas di Seluma Dikandangkan, Kondisi Rusak Berat

6 Kendaraan Dinas di Seluma Dikandangkan, Kondisi Rusak Berat

PERIKSA: Pemeriksaan kendaraan ambulance serta kendaraan lainnya milik Dinas Kesehatan -Ahmad Fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM – Sebanyak 4 unit sepeda motor dan 2 unit kendaraan roda empat alias mobil di Dinas Kesehatan Seluma harus dikandangan karena rusak berat.

Hal ini berdasarkan pemeriksaan seluruh aset yang dimiliki Dinas Kesehatan. Dua kendaraan R4 tersebut adalah mobil ambulance Puskesmas Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi, dan ambulance Puskesmas Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat.

"Dua unit mobil ambulance kami tarik dan empat motor juga ditarik dikarenakan tidak terawat lagi," sebut Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin  melalui pengurus barang  Septi Karta Mailasi.

BACA JUGA:Mayoritas Mobil Dinas Desa Menunggak Pajak, Ada yang 10 Tahun

Bukan hanya fisik, pemeriksaan kendaraan operasional pada puskesmas juga mengarah pajak, perlengkapan ambulance seperti oksigen termasuk perawatan mesin. Hal ini dilakukan bagian dari upaya menciptakan pelayanan maksimal kepada pasien yang dalam kondisi sakit dan butuh dirujuk.

Diketahui, seluruh kendaraan operasional pada Puskesmas sebanyak 24 unit dilakukan pengecekan satu persatu secara mendetail. Namun, dari pengecekan yang dilakukan memang sebagian besar masih layak untuk dipergunakan. Hanya saja, sebagian besar pemeliharaan masih kurang.

"Sebagian besar masih layak pakai. Namun dua unit yang harus ditarik dikarenakan pengadaan lama dan merupakan kendaraan hibah saat pemekaran Seluma," ungkapnya.  (rwf)

Sumber: kepala dinas kesehatan seluma