Bupati Seluma Bakal Evaluasi Kinerja OPD, Mutasi?

Bupati Seluma Bakal Evaluasi Kinerja OPD, Mutasi?

Bupati Seluma, Erwin Octavian-dokumen-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Bupati Seluma, Erwin Octavian memastikan akan melakukan evaluasi kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal itu untuk memuluskan program Seluma ALAP yang dicanangkan dalam visi-misi pemerintahan daerah.

"Penghujung tahun akan ada evaluasi kinerja OPD. Nanti pembahasan hasil kinerja akan dipimpin Sekda dan seluruh Asisten," tegas Bupati Seluma kepada wartawan, Senin (14/11/2022).

BACA JUGA:Mantan Anggota DPRD Seluma Ditangkap, Kasusnya Memalukan

Sebelum evaluasi, terlebih dahulu dibahas apa saja yang menjadi nilai positif dari masing-masing OPD. Kemudian kekurangan dari pelaksanaan kinerja OPD akan menjadi catatan bagi  pimpinan OPD.

Terkait informasi rencana mutasi besar-besaran pada akhir tahun nanti, Bupati menyatakan evaluasi kinerja tidak ada hubungannya dengan mutasi.

Ia mengaku belum membahas mutasi pejabat. Namun evaluasi kinerja harus dilakukan untuk melihat capaian dan pelaksanaan tugas setiap OPD.

BACA JUGA:Pamit Kerja Kelompok, Siswi SMA di Seluma Justru Dicabuli

"Untuk mutasi belum ada rencana, belum dibahas. Tapi evaluasi kinerja OPD di akhir tahun tetap akan dilaksanakan," tegas Bupati.

Sementara itu, DPRD bersama Pemkab Seluma menyepakati RAPBD 2023 menjadi APBD  melalui rapat paripurna DPRD Seluma dengan agenda Pandangan Akhir Fraksi. APBD Seluma 2023 ditetapkan mencapai Rp 1 triliun lebih.

Rinciannya, PAD Rp 43 miliar, pajak daerah Rp 17,4 miliar, Retribusi Daerah Rp 1,8 miliar, PAD lain-lain bukan pajak Rp 24 miliar.

BACA JUGA:6 Kendaraan Dinas di Seluma Dikandangkan, Kondisi Rusak Berat

Sedangkan pendapatan transfer Rp 942 miliar dengan rincian pendapatan transfer dana pusat Rp 894 miliar dan transfer dana antar daerah Rp 48 miliar.

Dari total anggaran belanja daerah yang ditetapkan Rp 1,027 triliun. Masih terjadi defisit anggaran mencapai Rp 41 miliar. (rwf)

Sumber: