Mantan Bupati Seluma Ini Minta Pemusnahan Gedung Dispendik Diusut

Mantan Bupati Seluma Ini Minta Pemusnahan Gedung Dispendik Diusut

TERBENGKALAI: Kondisi bangunan gedung Dinas Pendidikan Seluma yang menghabiskan anggaran Rp 800 juta kini terbengkalai tak bermanfaat-Ahmad Fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM -  Mantan Bupati Seluma, Murman Effendi menyebut semua aset yang dimiliki Pemkab Seluma sudah tercatat dan diinventarisir oleh pemerintah.

Mulai dari aset tersebut dibangun maupun saat dihapuskan. Semuanya harus sesuai prosedur.

Murman juga menyayangkan gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Seluma yang dihancurkan tanpa melalui prosedur.

BACA JUGA:Penyidikan Dugaan Korupsi Dana Gedung Dispendik Terganjal Audit

Ia menilai untuk merobohkan bangunan daerah, seharusnya melalui usulan penghapusan aset ke DPRD Seluma.

"Gedung tersebut dibangun menggunakan uang rakyat. Pada awal Seluma pemekaran serta di bawah kepemimpinan saya sebagai Bupati Seluma melalui perjuangan. Semua fasilitas perkantoran dibangun dan dilengkapi. Tapi saat ini dihancurkan tanpa melalui prosedur," sesal Murman.

BACA JUGA:Gedung Dispendik Kembali Dianggarkan

Mantan orang nomor satu di Seluma ini meminta kepala dinas atau pihak yang bertanggung jawab yang menghancurkan gedung dapat diusut secara hukum.

"Saya minta agar aparat penegak hukum (APH) bisa turun dan mengusut tuntas. Siapa kepala dinas atau pejabat yang bertanggung jawab waktu itu, harus diproses," tegas Murman.

Seperti diketahui, pada 2019 lalu gedung Dinas Dikbud Seluma dirobohkan untuk dibangun gedung baru.

BACA JUGA:Bebas, Murman Effendi Belum Pikirkan Politik

Padahal gedung tersebut sudah menghabiskan anggaran Rp 800 juta. Hanya saja pembangunannya belum selesai hingga terbengkalai.

DPRD Seluma sendiri bahkan menyarankan agar bangunan baru didirikan di lokasi yang lain. Karena lokasi yang ada saat ini merupakan lokasi gedung lama yang belum ada persetujuan penghapusan aset. (rwf)

Sumber: