BAZNAS Bengkulu Selatan Bantu Biaya Kuliah dan Seragam Sekolah

BAZNAS Bengkulu Selatan Bantu Biaya Kuliah dan Seragam Sekolah

SERAHKAN: Bupati Gusnan Mulyadi berikan bantuan seragam sekolah dan biaya pendidikan dari pengelolaan ZIS melalui BAZNAS Bengkulu Selatan-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Puluhan mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Bengkulu Selatan  dibantu biaya kuliah dan seragam sekolah oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bengkulu Selatan.

BAZNAS Bengkulu Selatan juga memberikan bantuan berupa paket sembako untuk lima penerima, warga Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna.

Untuk seragam sekolah diberikan kepada 5 pelajar SMA. Masing-masing seragam putih abu-abu dan pramuka sebanyak dua stel. Kemudian 50 orang mahasiswa mendapat bantuan biaya kuliah masing masing Rp 1 juta.

Bantuan diserahkan langsung Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi didampingi Ketua BAZNAS Bengkulu Selatan H Hartawan di Balai Sekundang Setungguan Manna, kemarin (14/11).

BACA JUGA:Tahun Ini Baznas Bengkulu Selatan Bedah 13 Rumah

Ketua BAZNAS Bengkulu Selatan H Hartawan berharap bantuan ini bermanfaat untuk pelajar dan mahasiswa guna mendorong semangat belajar.

Hartawan mengatakan mustahik mahasiswa yang mendapatkan uang Rp 1 juta bukan hanya mahasiswa asal Bengkulu Selatan, juga mahasiswa luar daerah yang memang layak dibantu.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan warga terbantu, dan lebih termotovasi dalam menempuh pendidikan,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan BAZNAS adalah bagian yang tak terpisahkan dalam perannya untuk membantu pemerintah daerah dalam menyejahterakan masyarakat melalui zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang dihimpun.

Rerata 90 persen ZIS yang dihimpun oleh BAZNAS Bengkulu Selatan adalah zakat profesi ASN.

“Saya mengapresiasi kinerja BAZNAS Bengkulu Selatan. Ke depan penyaluran bantuan seperti ini perlu ditingkatkan lagi,” ujar Gusnan.

Gusnan juga memberikan arahan dan motivasi kepada para siswa dan mahasiswa yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka dalam menempuh pendidikan supaya lebih giat lagi,” terangnya. (one)

Sumber: bupati dan ketua baznas bengkulu selatan