Waduh! Usulan Pembangunan Gedung Diknas Ditolak

Waduh! Usulan Pembangunan Gedung Diknas Ditolak

TERBENGKALAI: Gedung Dinas Pendidikan Seluma yang sempat terbengkalai cukup lama-Ahmad Fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Usulan anggaran Rp 3 Miliar untuk pembangunan gedung yang diusulkan Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Seluma melalui APBD ditolak DPRD Seluma. Artinya, rencana pembangunan gedung baru untuk Dinas Pendidikan tidak akan dilanjutkan lagi.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Seluma, Tenno Heika, mengatakan DPRD Seluma tidak akan pernah menyetujui anggaran lanjutan pembangunan gedung baru Dinas Pendidikan sebelum ada berita acara penghapusan atau pemusnahan aset oleh Pemkab Seluma.

Hal ini karena gedung yang lama sudah dihancurkan pada tahun 2019 lalu tanpa melalui prosedur. Menurut Tenno, seharusnya penghapusan aset harus mendapatkan persetujuan dari DPRD Seluma.

BACA JUGA:Simsalabim, Anggaran Bangun Gedung Diknas pun Muncul

"Sampai saat ini belum ada berita acara penghapusan aset serta belum ada persetujuan dari DPRD untuk penghapusan aset tersebut. Sedangkan gedung yang lama gedung Dinas Pendidikan sudah hancur saat ini. Jika kami anggarkan serta lokasinya di tempat yang sama, justru menjadi masalah baru," tegas Tenno Heika kepada Raselnews.com.

Menurutnya, jika memang ingin membangun gedung Diknas, Pemkab Seluma harus mencari lokasi lain. "Jadi kami minta agar Pemkab Seluma segera membuat berita acara penghapusan aset serta menyampaikan persetujuan ke DPRD Seluma sehingga pembangunan di lokasi lama bisa diselesaikan dan harus cari lokasi yang lain," ujarnya.

Selain masalah prosdur penghapusan aset yang belum jelas, Tenno mengaku anggaran pembangunan gedung Dinas Pendidikan ditolak karena saat ini defisit anggaran Pemda Seluma tahun 2023 cukup besar. Bahkan mencapai Rp 41 miliar lebih. (rwf)

Sumber: anggota dprd seluma