Peduli Lingkungan, BRI Cabang Tais Tanam Pohon dan Bagikan Bibit Buah Gratis

Peduli Lingkungan, BRI Cabang Tais Tanam Pohon dan Bagikan Bibit Buah Gratis

BRI Cabang Tais memberikan bibit buah kepada warga Kabupaten Seluma-Ahmad Fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Sebagai salah satu bentuk perhatian Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tais terhadap ruang terbuka hijau di wilayah Kabupaten Seluma, dan kepedulian BRI terhadap lingkungan sekitar, BRI Cabang Tais melakukan penanaman pohon serta membagikan sejumlah bibit pohon kepada Pemkab Seluma serta masyarakat sekitar Kota Tais.

Kepala Cabang BRI Tais, Amrul Effendi mengatakan bibit yang disalurkan merupakan bibit tanaman buah-buahan seperti kelengkeng, durian, mangga dan alpukat.

BACA JUGA:BRI Permudah Masyarakat Belanja Lewat Pasar.id

Program ini merupakan program seluruh BRI di  seluruh Indonesia.

"Salah satu bentuk kepedulian kami terhadap daerah. Kami menyalurkan bantuan bibit kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat sekitar sehingga diharapkan bisa bermanfaat nantinya," ujar Amrul Effendi kepada Raselnews.com.

BRI Menanam merupakan upaya perseroan dalam melaksanakan salah satu inisiatif ESG yaitu program absorbsi emisi karbon di aspek lingkungan dan pengembangan komunitas di aspek sosial. 

BACA JUGA:BRI Cabang Manna Salurkan Sarpras Kesehatan Senilai Rp 250 Juta ke RSHD Manna

Program BRI Menanam diharapkan menjadi program penggerak ekonomi lokal sebagai wujud kolaborasi antara BRI dengan entitas masyarakat untuk menerapkan aspek-aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.

"Secara bertahap, untuk warga yang belum mendapatkan bantuan bibit tanaman buah akan kami salurkan kepada masyarakat pada tahap selanjutnya," pungkas Amrul. (rwf)

Sumber: