Anggaran Pokir Dewan Seluma Dipangkas

Anggaran Pokir Dewan Seluma Dipangkas

Banggar DPRD Seluma bersama dengan TAPD saat membahas RAPBD tahun 2023-Ahmad Fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Anggaran realisasi aspirasi anggota DPRD Seluma melalui pokok pikiran (pokir) yang akan dilaksanakan tahun 2023 dipangkas 5 persen.

Dari sebelumnya diusulkan Rp11 miliar, menjadi Rp10,7 miliar. Pemangkasan ini juga terjadi di semua instansi dilingkungan Pemkab Seluma.

Waka II DPRD Seluma, Ulil Umidi, mengatakan anggaran pokir ini untuk merealisasikan usulan masyarakat yang didapat saat anggota DPRD Seluma melakukan penjaringan aspirasi masyarakat atau turun ke lapangan langsung.

BACA JUGA:Defisit, Anggaran OPD di Kabupaten Seluma Dipangkas

"Semuanya dipangkas, untuk menutupi defisit anggaran. Salah satunya anggaran pokir yang dipangkas 5 persen dari anggaran sebelumnya," ujar Ulil.

Meskipun anggaran terbatas, Ulil berharap agar usulan yang diterima oleh anggota DPRD Seluma melalui penjaringan aspirasi bisa direalisasikan.

Sehingga masyarakat yang ada di dapilnya tidak dikecewakan.

BACA JUGA:Harga BBM Naik, Pemerintah Kembali Lakukan Refocusing: Anggaran DAU Dipangkas 2 Persen

"Jadi setiap dewan mempunyai kesempatan untuk merealisasikan setiap usulan yang diterima. Pelaksanaannya tetap oleh Pemkab Seluma melalui Dinas PU, tapi bedanya dengan adanya anggaran pokir, dewan berhak menetapkan pelaksanaan pembangunan fisik sesuai usulan yang disampaikan masyarakat di dapilnya, namun juga tetap melihat anggarannya," imbuh Ulil. (rwf)

Sumber: