Tingkatkan Investasi, Gelar Manna Ekspo 2023

Tingkatkan Investasi, Gelar Manna Ekspo 2023

RAPAT : Pihak DPM-PTSP BS melakukan rapat kesiapan Manna Ekspo 2023 dengan melibatkan OPD terkait-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Bengkulu Selatan rencananya akan menggelar Manna Ekspo tahun 2023.

Kegiatan ini, rencananya akan menggas promosi invetasi dan penanaman modal daerah, yang bisa dikembangkan kedepanya dengan melibatkan para investor luar daerah. Tujuannya untuk meningkatkan investasi daerah.

Manna Ekspo 2023 ini rencananya akan dilaksanakan bersamaan dengan peryaan HUT Kabupaten BS bulan Maret 2023, akan bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Nasional (KADIN) Bengkulu Selatan untuk mengundang para investor, termasuk kabupaten/kota di luar Provinsi Bengkulu seperti Pemkot Pagaralam dan Pemkab Lahat Sumsel.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Optimalkan Investasi di Sektor Kelautan

“Kegiatan Manna Ekspo 2023 dimaksudkan sebagai wahana untuk memperkenalkan kepada calon investor mengenai potensi peluang investasi di Bengkulu Selatan, mempercepat realisasi investasi bagi pengusaha yang sedang melakukan penjajakan usaha, membangun kemitraan antar pelaku usaha dan mempercepat realisasi perizinan usaha, sebagai persiapan awal sudah dilakukan rapat sinergitas dengan OPD terkait,” ujar Kepala DPM-PTSP BS, Dr E Edwin Permana, MT MM.

Dikatakan Edwin, di Bengkulu Selatan masih banyak potensi yang perlu dikembangkan, seperti potensi pertanian pengembangan hasil pertanian padi yang belum banyak diolah, lantaran gabah kering giling (GKG) masih banyak dijual petani keluar daerah.

BACA JUGA:Kabupaten Diimbau Bentuk Tim Percepatan Investasi

Selain itu, potensi pengembangan listrik melalui pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) di Ulu Manna.

Dengan adanya kerjasama KADIN BS serta melibatkan OPD terkait untuk dapat mendata potensi-potensi peluang investasi nantinya, sehingga bisa menarik minat investor untuk berusaha di BS nantinya.

“Sebagai tindaklanjut hasil rapat dengan OPD terkait yang dipimpin Sekda, terkait kesiapan Manna Ekspo 2023, diharapkan OPD mendata potensi-potensi peluang invetsasi yang bisa dipasarkan untuk pelaku usaha pada event nantinya,” terang Edwin. (one)

Sumber: dpmptsp bengkulu selatan