Kabupaten Kaur Punya Produk Air Minum Kemasan Sendiri

Kabupaten Kaur Punya Produk Air Minum Kemasan Sendiri

CEK MESIN: Petugas pabrik air minum Kaur mengecek mesin-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Berseri milik Pemerintah Kabupaten Kaur yang dikelolah Badan Usaha Milik Daerah segera beroperasi.

Pabrik yang berada di di komplek perkantoran Pondok Pusaka itu sudah siap produksi. Pihak ketiga yang mengelola pabrik tersebut masih masih menunggu Sertifikasi standar nasional Indonesia (SNI) yang dijadwalkan akan keluar pada 24 November 2022.

BACA JUGA:Pendaftaran PPK Pemilu 2024 di SIAKBA KPU: Seluma 173, Kaur Baru 66 Orang

Kabag Ekonomi Setda Kaur Herni Salbiah S.Sos mengatakan setelah menerima sertifikat SNI, produksi air minum itu akan dipasarkan di dalam daerah terlebih dahulu.

Air minum kemasan cup gelas akan dijual harga Rp 18 ribu per dus. Untuk galon ukuran besar dijual Rp 45 ribu per galon. "Sementara untuk isi ulang hanya Rp 5000 per galon," jelas Herni.

BACA JUGA:PDAM Tirta Manna, Jaringan Terus Dibangun, Produksi Air?

Untuk melancarkan usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut, pihaknya sudah menyediakan gudang dan tempat pemasaran di kawasan simpang empat Lapangan Merdeka Bintuhan.

Sedangkan sumber air bahan baku diambil dari dataran tinggi kawasan Pondok Pusaka. Sehingga dipastikan higenis. "Setelah sertifikat SNI keluar, baru akan dilakukan peluncuran produk," tutur Herni. (jul)

Sumber: kabag ekonomi setda kaur herni salbiah s.sos