Jabatan Kepala BPBD Bengkulu Selatan Dibiarkan Kosong, Sekda: Tunggu Proses Lelang JPTP

Jabatan Kepala BPBD Bengkulu Selatan Dibiarkan Kosong, Sekda: Tunggu Proses Lelang JPTP

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip -wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pascameninggal dunianya Kepala BPBD Bengkulu Selatan, Ir. Trisman MSi, posisi jabatan eselon II tersebut masih dibiarkan kosong.

Namun untuk kelancaran administrasi, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi akan segera menunjuk pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD BS.

Hanya saja pengisian jabatan definitif tetap akan melalui mekanisme lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

BACA JUGA:Hari Ini, Kantor Pos di Kaur Salurkan 3 Jenis Bantuan, Ada yang Dapat Hingga Rp3,9 Juta

Mengingat saat proses lelang JPTP Oktober 2022 lalu hanya dua kandidat yang masuk nominasi tiga besar Pansel JPTP untuk posisi Kepala BPBD BS, makanya pengisian jabatan harus melalui proses lelang kembali.

“Bisa saja nanti ditunjuk Plt dari intern BPBD atau dari luar. Karena OPD ini sangat teknis dalam penanganan bencana, terlebih saat cuaca ekstrem seperti yang terjadi,” ujar Sekda BS, Sukarni M.Si.

Selain Ir. Trisman MSi, satu kandidat yang masuk nominasi Kepala BPBD BS pada seleksi JPTP lalu adalah Nico Dwipayana S.STP, MM, MH.

BACA JUGA: Pemkab Seluma Minta Kejelasan Soal Kelanjutan Pembangunan Pabrik Migor

Namun Nico yang juga masuk nominasi jabatan lainnya, dipercayakan sebagai Sekretaris DPRD BS.

“Jadi tidak bisa dilakukan pengalihan berdasarkan hasil lelang JPTP sebelumnya. Karena kandidat lain sudah dipercayakan jabatan Sekretaris DPRD. Jadi nanti pejabat definitif akan diisi melalui mekanisme lelang JPTP berikutnya,” tutur Sukarni. (one)


Sumber: