Pemkab Seluma Minta Kejelasan Soal Kelanjutan Pembangunan Pabrik Migor

 Pemkab Seluma Minta Kejelasan Soal Kelanjutan Pembangunan Pabrik Migor

Ilustrasi minyak goreng-DOK-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Sejak peletakan batu pertama tahun 2018 lalu, sampai saat ini pembangunan pabrik minyak goreng (Migor) di Desa Talang Beringin Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) belum juga terlaksana.

Pemkab Seluma melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) sendiri sudan meminta kejelasan mengenai hal ini. Karena sampai saat ini tidak ada progres rencana pendirian pabrik tersebut.

Plt Kepala DPMPPTSP Kabupaten Seluma, Mulyadi Zainudi, mengatakan pihaknya sudah menanyakan kepada PT Sudevam Ultratechgreen Indonesia terkait keseriusan mereka berinvestasi di Kabupaten Seluma. Serta kapan rencana pendirian pabrik minyak goreng di Desa Talang Durian.

BACA JUGA:Pabrik Minyak Goreng di Kabupaten Seluma Makin Tak Jelas

"Kami sudah menanyakan kepada pihak perusahaan. Dengan cara menggelar zoom bersama dengan Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) di Jakarta. Serta mereka menegaskan tetap akan mendirikan pabrik di Kabupaten Seluma," tegas Mulyadi kepada Raselnews.com kemarin.

Mulyadi mengatakan bahwa pihak perusahaan tetap menyatakan keseriusan untuk berinvestasi di Kabupaten Seluma. Serta semua persiapan masih dalam proses oleh pihak perusahaan atau investor yang akan membuka usaha di Kabupaten Seluma.

"Dari hasil rapat bersama beberapa waktu yang lalu. Mereka menegaskan bahwa tetap akan mendirikan pabrik minyak goreng di Kabupaten Seluma," tegas Mulyadi.

Kabupaten Seluma sangat berharap pabrik minyak goreng bisa didirikan. Karena selain menyerap tenaga kerja, juga bisa memudahkan masyarakat mendapatkan minyak goreng. (rwf)

Sumber: plt kepala dpmpptsp kabupaten seluma