Orang Tua Sibuk Bersihkan Kebun, 2 Balita di Seluma Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

Orang Tua Sibuk Bersihkan Kebun, 2 Balita di Seluma Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

Dua balitas asal Seluma, Sifa Kholifatun Nisha (5) dan adiknya Yasna Misha Safiyah (2) semasa hidup-istimewa/ahmad fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Nasib naas dialami dua anak di bawah lima tahun (Balita) asal Desa Purbosari, Kecamatan Seluma Barat, Kabupaten Seluma.

Sifa Kholifatun Nisha (5) dan adiknya, Yasna Misha Safiyah (2), tewas tenggelam di sebuah sumur tua di perkebunan kelapa sawit milik orang tuanya, di Desa Padang Rambun Kecamatan Seluma Selatan.

BACA JUGA:Batik Besurek Dikenalkan Hingga ke Arab Saudi

Data terhimpun, Minggu (27/11/2022) kedua korban ikut orang tuanya ke kebun kelapa sawit milik mereka.

Saat sang ayah tengah membersihkan lahan kebun, membuat kedua bocah tersebut lepas dari pengawasannya.

Kejadian tersebut diketahui ayah korban, Didik Khoirudin (36), ketika berniat mengambil air dari sumur yang ada di lahan kebun.

BACA JUGA:Babak Baru Pengusutan Dugaan Korupsi Dana Desa Batu Tugu

Ia melihat dua jasad korban di dalam sumur. Didik lalu membantu mengeluarkan kedua anaknya dari dalam sumur. Kedua korban juga sempat dilarikan ke RSUD Tais.

Namun ketika di rumah sakit, kedua bocah tersebut dinyatakan sudah meninggal dunia. Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto SIK membenarkan kejadian tersebut.

"Setelah mendapatkan laporan, anggota langsung menuju lokasi dan melakukan olah TKP. Namun korban dipastikan sudah meninggal dunia," beber Kapolres.

BACA JUGA:Hasil Evaluasi, Defisit Anggaran Kabupaten Seluma Masih Rp41 Miliar

Selain sang ayah, ibu, nenek dan kakeknya juga ikut membersihkan kebun yang baru mereka beli tersebut.

“Ayah korban membuat surat pernyataan meminta agar tidak ada penyelidikan lanjutan dan menerima kematian kedua anaknya,” sambung Kapolres. Kedua korban diinformasikan sudah dimakamkan di TPU Desa Purbosari sekitar pukul 17.05 WIB, sore itu juga. (rwf)

Sumber: