Jelang Tutup Buku, Realisasi PAD Baru 65 Persen

Jelang Tutup Buku, Realisasi PAD Baru 65 Persen

Akhir tahun capaian PAD Kaur baru 65 persen-DOK-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Menjelang tutup buku tahun 2022, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Kaur masih jauh dari target capaian yang ditetapkan.

Hingga akhir Oktober 2022, realisasi capaian PAD baru mencapai Rp 30 miliar atau 65,42 persen dari target Rp 45,9 miliar.

“Realisasi PAD baru sekitar 65 persen, masih ada Puskesmas yang belum setor PAD sama sekali. Padahal ini sudah mau tutup buku,” kata Kabid Pendapatan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kaur Doni Fidiansah, SE, Senin (28/11).

BACA JUGA:Akhir Tahun Target PAD Bengkulu Baru Tercapai 89 Persen

Disampaikan Doni, satu Puskemas yang belum sama sekali menyumbangkan PAD yakni Puskemas Simpang Tiga Padang Guci. Dari target capaian Rp 4 juta, realisasinya masih 0 persen.

Sedangkan 15 Puskemas lainnya, realisasi PAD rata-rata sudah di atas 30 persen.

BACA JUGA:Dispenda Terbentuk, Dewan Minta PAD Meningkat

Selain Puskemas Padang Guci yang nihil PAD, ada juga pajak parkir dan reklame yang masih 0 persen. “Kami bersama dinas terkait terus melakukan evaluasi PAD. Puskemas yang PAD masih rendah dapat digenjot lagi,” sambung Doni.

Ia meminta OPD yang ada, terutama yang realisasinya belum mencapai target, dapat memaksimalkan sisa waktu yang ada.

“Kami minta semuanya mengenjot PAD karena ini tinggal satu bulan lagi. Kami terus mengoptimalkan pengelolaan masing-masing sehingga diharapkan target PAD semua bisa terpenuhi di akhir tahun,” demikian Doni. (jul)


Sumber: kabid pendapatan badan keuangan daerah