Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung Beroperasi 3 Desember, Gratis

Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung Beroperasi 3 Desember, Gratis

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Ruas tol Bengkulu - Taba Penanjung sepanjang 17,60 kilometer akan mulai difungsikan pada 3 Desember 2022. Pengoperasian tol ini dibuka untuk umum dan gratis atau tanpa biaya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, Surat Keputusan (SK) penetapannya sudah diterima. "Jika tidak ada perubahan pada 3 Desember akan mulai difungsikan," kata Gubernur, Jumat (2/12).

Sementara itu, berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh PT Hutama Karya (HK), pengoperasian jalan tol itu gratis dan dibuka untuk umum.

BACA JUGA:Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Seksi II Berlanjut 2023

Masyarakat yang ingin menggunakan jalan itu tetap harus menyiapkan kartu elektronik. Sebelumnya jalan tol itu telah diuji coba pada saat momen mudik Lebaran 2022.

Gubernur mengatakan, jalan tol itu sangat membantu mengurai kemacetan di wilayah Kota Bengkulu khususnya untuk masyarakat yang menuju Kepahiang.

BACA JUGA:Apa Kabar Jalan Tol Bengkulu-Lubulinggau ?

"Jalan tol sangat dirasakan masyarakat khususnya dari arah Selatan yang hendak menuju Kepahiang," katanya.

Diketahui, Trans Sumatera ruas Lubuklinggau-Curup-Bengkulu sepanjang 95 kilometer terbagi dalam tiga seksi.

Seksi pertama Taba Penanjung-Bengkulu memiliki panjang 17,6 kilometer, seksi kedua yaitu Kepahiang-Taba Penanjung sepanjang 23,7 kilometer dan seksi ketiga LubukLinggau-Kepahiang dengan panjang 54,5 kilometer. (cia)

Sumber: gubernur bengkulu