Pendaftaran PPK Ditutup, Total 310 Pelamar

Pendaftaran PPK Ditutup, Total 310 Pelamar

Ilustrasi Pemilu legislatif tahun 2024, 3 anggota DPRD Bengkulu Selatan berencana maju sebagai celeg DPRD Provinsi-DOK-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Sempat diperpanjang, masa pendaftaran PPK Pemilu 2024 di KPU Kaur resmi ditutup Sabtu 4 Desember 2022 malam. Total ada 310 akun pelamar Badan Adhoc itu masuk melalui aplikasi SIAKBA.

“Pendaftaran PPK pemilu 2024 sudah kita tutup tadi malam (kemarin), total pelamar diaplikasi SIAKBA itu ada 310 orang,” kata Ketua KPU Kaur Yuhardi S.IP, MH.

Dikatakan Yuhardi, penutupan pendaftaran PPK ini setelah sebelumnya KPU Kaur memperpanjang pendaftaran untuk Kecamatan Maje dan Kecamatan Luas.

BACA JUGA:Gaji Naik, PPK Juga Bakal Terima Santunan

Setelah diperpanjang selama tiga hari, jumlah pelamar di Kecamatan tersebut terpenuhi, yakni Kecamatan Maje 12 pelamar dan Kecamatan Luas 13 pelamar.

Dengan telah tercukupinya pelamar dua Kecamatan ini, maka seleksi PPK akan memasuki tahapan seleksi tertulis yang rencananya akan dilaksanakan pada 8-10 Desember 2022.

“Untuk seleksi tertulis ini akan kita laksanakan di SMAN 1 Kaur 8 sampai 10 Desember 2022,” terangnya.

BACA JUGA:Pendaftaran PPK Pemilu 2024 Ditutup, Proses Upload Ditunggu Malam Ini

Ditambahkannya, pendaftar PPK untuk Pemilu 2024 cukup tinggi. Dimana dari 310 pelamar itu akan diambil hanya 75 orang atau  setiap Kecamatan sebanyak 5 orang. Sedangkan untuk gaji para PPK yang bertugas dalam Pemilu 2024 berbeda dengan tahu sebelumnya.

Di mana untuk gaji ketua PPK Rp 2,5 juta sedangkan anggota Rp 2,3 juta. Kalau tahun sebelumnya untuk Ketua Rp 2 juta dan anggota Rp 1,8 juta.

“Seleksi PPK ini kita kami pastikan murni dan tidak ada istilah titipan. Harapan kami kepada masyarakat agar sama-sama mengawasi tes PPK nantinya,” tutupnya. (jul)

Sumber: ketua kpu kaur