Turnamen Piala Bergilir Dandim 0408 Bengkulu Selatan/Kaur: 16 Tim U16 Berlaga di Stadion Padang Panjang

Turnamen Piala Bergilir Dandim 0408 Bengkulu Selatan/Kaur: 16 Tim U16 Berlaga di Stadion Padang Panjang

Turnamen sepak bola U16 resmi dimulai di Stadion Padang Panjang, Senin (5/12/2022)-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Sebanyak 16 tim sepak bola U16 berlaga di turnamen Askab PSSI Bengkulu Selatan (BS) dalam rangka memperebutkan piala bergilir Dandim 0408 BS/Kaur.

Semua laga diturnamen tersebut digelar di Stadion Padang Panjang dengan setengah kompetisi saat babak penyisihan, dan sistem gugur dibabak berikutnya.

BACA JUGA:Desa Sebilo Hadirkan Olahraga Arung Jeram

Tim yang berlaga di turnamen tersebut berasal dari berbagai wilayah di Provinsi Bengkulu, diantaranya dari Kota Bengkulu, Seluma, Kaur dan BS.

Tim mengirim pemain terbaik untuk menjadi juara dalam turnamen tersebut demi merebut piala bergilir dan total hadiah Rp16,5 juta.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Terima Penghargaan Inisiator Olahraga

“Turnamen ini terbuka untuk umum dan khusus klub sepak bola U16. Total ada 16 klub atau tim yang mendaftar dan siap berlaga untuk menjadi juara,” kata Ketua Askab PSSI BS, Joni Afrizal, SE.

Laga pembuka turnamen tersebut langsung dibuka oleh Bupati BS, Gusnan Mulyadi didampingi Dandim 0408 BS/Kaur, Letkol Inf Aswin Suladi, SE, M.Ak, Ketua Askab PSSI BS, dan tamu undangan lainnya.

Turnamen akan berlangsung selama lima hari, dimulai Senin (5/12) sampai 10 Desember 2022.

BACA JUGA:Proyek Stadion Mini Ditargetkan Selesai Desember

“Kami sengaja menggelar turnamen U16 dengan tujuan menjaring bibit pemain muda. Melalui turnamen ini, pemain muda yang berbakat bisa mengasah kemampuan mereka, dan dapat menjadi jalan bagi mereka untuk lebih bersinar dalam dunia olahraga sepak bola,” kata Joni Afrizal.

Sementara Bupati BS, Gusnan Mulyadi mengucapkan selamat bertanding kepada peserta turnamen sepak bola U16.

BACA JUGA:Masa Depan Sepakbola Indonesia Ditentukan Hari Ini

Bupati berpesan kepada pemain agar bertanding sportif, kejar prestasi bukan kemenangan, menang bukan tujuan utama, yang paling penting adalah bertanding secara sportif.

“Manfaatkan turnamen ini untuk menunjukan bakat dan skil kalian dalam bermain sepak bola. Mudah-mudahan nanti bisa dilirik klub besar. Sepak bola ini olahraga bisnis, bisa menjadi pemain hebat tentunya menjanjikan finansial yang baik,” ujar Bupati. (yoh)

Sumber: