Capaian Masih Rendah, Dinkes Bengkulu Selatan Fokus Vaksinasi Booster

Capaian Masih Rendah, Dinkes Bengkulu Selatan Fokus Vaksinasi Booster

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Didi Ruslan -Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan beserta jajaranya saat ini masih terus melakukan vaksinasi Covid-19, meskipun kasus konfirmasi Covid-19 sudah redah.

Hanya, saja untuk saat ini petugas vaksinator fokus untuk melakukan vakinsasi dosis tiga dan dosis empat atau vaksinasi booster.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) BS, Didi Ruslan M.Si mengatakan, bahwa untuk mengantisipasi warga Bengkulu Selatan terhindar dari Covid-19, selain selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, pihaknya terus memberikan vaksinasi kepada warga.

BACA JUGA:Vaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap Terus Digencarkan

Baik itu vaksinasi pertama, kedua, ke tiga hingga ke empat di jajaran Dinkes khususnya di Puskesmas. "Untuk sakarang ini petugas vaksinator tetap rutin memberikan vaksin kepada warga," terang Didi.

Disampaikan Didi, dari 146.415 warga BS yang wajib vaksinasi, hingga saat ini untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai 87,12 persen atau sebanyak 127.550 orang.

Sedangkan vaksin dosis ke dua mencapai 74,21 persen atau sebanyak 108.659 orang dan vaksin dosis ketiga atau booster sudah mencapai 37,48 persen atau sebanyak 43.112 orang serta untuk vaksin dosis keempat baru sekitar 1,72 persen atau sebanyak 248 orang.

"Petugas vaksinator kami terus gencar melakukan vaksinasi, khususnya untuk vaksin booster diharapkan kesadaran warga. Tentu kami juga mengimbau warga agar selalu mematuhi prokes agar terhindar dari Covid-19," terang Didi. (one)

Sumber: kepala dinas kesehatan bengkulu selatan