PKK Komitmen Wujudkan Masyarakat Sejahtera

PKK Komitmen Wujudkan Masyarakat Sejahtera

PANTAU : Bupati BS, Gusnan Mulyadi pantau pameran stan-stan produk lokal UMKM BS pada ajang Jambore PKK Tahun 2022, di Balai Sekundang Kota Manna-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas kader serta memantapkan kerjasama dalam rangka menuju masyarakat Bengkulu Selatan sejahtera.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkulu Selatan mengelar ajang Jambore PKK Tahun 2022.

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi didampingi Ny Nurmalena Gusnan selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:PKK Diminta Aktif Edukasi Pencegahan Covid-19

Kegiatan yang digelar di Balai Sekundang Kota Manna tersebut juga dihadiri seluruh pengurus PKK kecamatan dan desa se-Kabupaten Bengkulu Selatan.

Ketua TP PKK Kabupaten BS, Ny Nurmalena Gusnan mengatakan, kegiatan Jambore PKK tahun 2022 ini bertujuan meningkatkan kualitas dan kapasitas kader. Baik, tingkat kabupaten, kecamatan hingga ditingkat desa. Selain itu, Jambore PKK juga bertujuan untuk memantapkan kerjasama dalam rangka menuju masyarakat Bengkulu Selatan sejahtera.

Dalam ajang jambore ini juga dipamerkan stan-stan produk lokal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di masing-masing desa. Diantaranya adalah gula aren, kerupuk opak dan produk-produk olahan pangan lainnya.

BACA JUGA:3 Kecamatan di Seluma Jalani Audit Stunting

"Peningkatan kapasitas kader menuju kesejahteraan keluarga adalah harapan dilaksanakannya kegiatan jambore ini," kata Nurmalena.

Sementara itu, Bupati BS Gusnan Mulyadi berharap melalui kegiatan jambore ini, kembali menguatkan niat para kader PKK dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga. Khususnya, sebagaimana tujuan yang tercantum dalam 10 Program Pokok PKK.

"Kami berharap ikutilah kegiatan ini secara serius dan mudah-mudahan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi para kader PKK, baik tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten. Sebab, kegiatan ini juga sekaligus ajang untuk mengasah pengetahuan," paparnya. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan