Kerjasama MAPALA Kembali Ditindaklanjuti

Kerjasama MAPALA Kembali Ditindaklanjuti

KAdis Kominfo Bengkulu Selatan Ir Susmanto-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bengkulu Selatan kembali menindaklanjuti kerjasama Manna-Pagar Alam dan Lahat (MAPALA) dengan mengunjungi Kota Pagar Alam dan Kabupaten Lahat. Khususnya kerjasama di bidang Komunikasi dan Informasi untuk koneksi antar daerah.

Kepala Diskominfo Bengkulu Selatan, Susmanto mengatakan, kunjungan kerja ini tindak lanjut  Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman yang telah ditandatangani Bupati Bengkulu Selatan, Walikota Pagar Alam dan Bupati Lahat beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:OPD Diminta Tindaklanjuti Kerjasama MAPALA

Dokumen MoU tersebut terkait tentang kerjasama kawasan regional Manna-Pagar Alam-Lahat (MAPALA) yang telah dilakukan sejak Nopember 2021 lalu.

"Kerjasama ini untuk percepatan pembangunan daerah, peningkatan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan sumber daya para pihak terutama yang berbasis elektronik," kata Susmanto.

Dengan kerjasama ini Suamanto berharap, danya kerjasama bidang Kominfo ini nantinya lebih berhasil dan berdaya guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik, Dinas Kominfo Bengkulu Selatan Terus Berbenah

Sehingga, ke depannya bisa saling menyampaikan masukkan terhadap kegiatan-kegiatan dimasing-masing OPD. Baik, Kominfo BS, Kominfo Kota Pagar Alam dan Kominfo Lahat.

"Intinya, dengan program ini masing-masing daerah bisa berkoordinasi dan saling tukar pikiran terkait program-program yang ada," demikian Susmanto. (one)

Sumber: kepala diskominfo bs