Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik, Dinas Kominfo Bengkulu Selatan Terus Berbenah

Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik, Dinas Kominfo Bengkulu Selatan Terus Berbenah

IKUTI : Kepala Dinas Kominfo BS Ir. Susmanto MM saat mengikuti pemaparan PPID utama dilaksanakan secara daring di ruang pertemuan Diskominfo BS-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU  SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus berupaya dan berkomitmen agar dapat mewujudkan keterbukaan informasi publik.

Salah satunya dengan melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas layanan. Hal ini tidak lain agar pelayanan di setiap jajaran Pemkab BS lebih baik ke depan.

Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Selatan, Ir. Susmanto, MM mengatakan, tingkat kematangan keterbukaan informasi publik telah diamanatkan dalam Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

BACA JUGA:Kominfo Siapkan Kenaikan Pangkat Guru Digital

Selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) utama, dirinya mengaku, terus berupaya agar bisa mewujudkan pelayanan dengan keterbukaan publik di Bengkulu Selatan.

"Ya, kami (Pemkab Bengkulu Selatan) akan berkomitmen untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Bengkulu Selatan. Sesuai dengan regulasi, ketentuan, kebijakan dan SOP yang ada, kita terus berupaya meningkatkan kualitas layanan PPID. Memang belum optimal, tapi kami tetap berkomitmen menunaikan amanat UU Nomor 14 tahun 2008," paparnya.

Diskominfo BS telah melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas layanan. Disamping itu Dinas Kominfo BS juga telah melakukan moniroring dan evaluasi (Monev) ke seluruh OPD di lingkungan Pemkab BS untuk memastikan layanan yang baik menuju keterbukaan informasi publik.

BACA JUGA:Kominfo Dorong Digitalisasi Sekolah dan Desa

Dengan berbagai upaya yang dilakukan diharapkan ke depannya Pemkab BS bisa mendapatkan predikat terbaik dalam pelayanan keterbukaan informasi publik.

“Diskominfo BS terus membangun inovasi berupa penyediaan aplikasi berbasis elektronik sebagai sarana peningkatan kualitas layanan pemerintahan. Diantaranya, aplikasi Bersalaman, Si Alap, Srikandi dan Gateway Cinta-BS," tuntasnya. (one)

Sumber: kepala dinas kominfo bengkulu selatan