Datangi Kemensos RI, Bupati Bengkulu Selatan Usulkan Ini

Datangi Kemensos RI, Bupati Bengkulu Selatan Usulkan Ini

SAMPAIKAN: Bupati Gusnan Mulyadi didampingi Kepala Dinas Sosial BS, Efredy Gunawan S.STP.MSi menyerahkan proposal ke Kemensos RI-Istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi didampingi Kepala Dinas Sosial Efredy Gunawan S.STP, MSi berkunjung ke Kementerian Sosial RI. Dalam kunjungan ini Gusnan juga didampingi Wakil Ketua MPR RI, H Yandri Susanto.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Apresiasi Pengembangan Padi Organik

Gusnan meminta dukungan Kementerian Sosial RI sebagai mitra kerja Komisi VIII DPR RI mengalokasikan anggaran program dan kegiatan.

Kedatangan Gusnan ke Kemensos RI disambut Sesditjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, Salahudin Yahya bersama pejabat Kemensos RI lainnya. Dalam kesempatan itu Gusnan langsung menyerahkan proposal.

Gusnan Mulyadi berharap Kemensos RI dapat mengucurkan program untuk menyejahterakan masyarakat BS.

"Kami terus berupaya agar usul-usulan melalui Ditjen Rehabilitasi Sosial, Pelindungan Jaminan Sosial dan Pemberdayaan Sosial dapat terakomodir untuk masyarakat Bengkulu Selatan," ungkap Gusnan.

BACA JUGA:Dinsos Dorong Pembentukan Puskesos Desa/Kelurahan Se Bengkulu Selatan

Ditambahkan Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan, program kepemilikan rumah layak huni masih menjadi fokus utama yang diupayakan Pemkab Bengkulu Selatan.

Dalam proposal yang diajukan ke Kementerian Sosial tercantum usulan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 800 unit.

"Kami hadir bersama Bupati menyampaikan proposal bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) yaitu rehab rumah tidak layak huni (RTLH) ke Kementerian Sosial. Bukan hanya itu, ada juga beberapa usulan program lainnya," ungkap Efredy. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan