504 Pelaku UMKM Terima BLT BBM, Berapa Nominalnya?

504 Pelaku UMKM Terima BLT BBM, Berapa Nominalnya?

Ilustrasi BLT-DOK-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Sebanyak 504 pelaku Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kaur menjelang akhir tahun ini menerima kucuran dana Yang Tunai Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM).

Tiap pelaku UMKM menerima kucuran dana sebesar 550 ribu untuk jatah tiga bulan yakni September, November dan Desember.

"Saat ini sudah kita transfer sumber dananya dari APBD Kaur totalnya Rp222.750.000 diberikan kepada 504 penerima masing-masing menerima Rp 550 ribu," kata Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UMKM Kaur Agusman Efendi SE, MM kepada Raselnew.com (18/12).

BACA JUGA:Ratusan Pelaku UMKM di Bengkulu Selatan Terima Bantuan Sembako Tahap 2

Dirinya menyebut dana tersebut dikucurkan sebagai bentuk perhatian Pemkab Kaur kepada pelaku UMKM Kaur terkait dampak kenaikan BBM. Mereka berasal dari pedagang kaki lima, penjual gorengan hingga pelaku usaha yang baru akan berkembang.

Diharapkan dengan kucuran dana ini dapat menambah modal dalam usahanya. Sehingga usahnya bukan terpuruk ditengah kenaikan BBM, namun terus berkembang pesat.

"Sesuai intruksi presiden, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terkait dengan kenaikan BBM ditengah masyarakat, selain UMKM juga ada bantuan lain yakni nelayan danlain sebagainya yang dikelola oleh OPD terkait," ujarnya.

BACA JUGA:Bantuan UMKM Tahap 2 di Bengkulu Selatan Disalurkan Desember

Penerima sendiri menurut Agus, awalnya sudah didata oleh pihaknya dan dipastikan benar-benar pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kaur.

Mereka membutuhkan dana tambahan dalam melakukan kegiatan usaha. Bantuan sendiri ditransfer langsung ke rekening Bank Bengkulu yang sebelumnya sudah diminta untuk disiapkan oleh pihaknya dari jauh hari.

"Transfernya sudah dilakukan sejak beberpa hari yang lalu, saat ini sudah dapat ditarik oleh masing-masing penerima," pungkasnya. (jul)

Sumber: kepala dinas koperasi perindustrian perdagangan dan umkm kaur