BREAKING NEWS: Gegara Puntung Rokok, Rumah Warga Desa Tanggo Raso Dilalap Api

BREAKING NEWS: Gegara Puntung Rokok, Rumah Warga Desa Tanggo Raso Dilalap Api

PADAMKAN : Petugas Pemadam bahaya kebakaran memadamkan api-Rezan Okta Wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Rumah milik Mardi (43) warga Dusun Kurawan Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) terbakar, Sabtu (24/12/2022) sekitar pukul  16.35 WIB.

Kebakaran diduga akibat api dari puntung rokok yang menyambar kasur. Kemudian api membesar dan membakar kayu kerangka rumah.

Api pertama kali diketahui oleh warga yang lewat di jalan raya depan rumah Mardi. Sedangkan korban Mardi saat kejadian sedang duduk di rumah orang tuanya yang berada persis di sebelah rumah yang terbakar.

BACA JUGA:BPBD Bantu Korban Kebakaran, Ini Jenis bantuannya

Warga yang melihat asap membumbung dari celah atap bangunan langsung memberitahu Mardi. Tak berselang lama warga lainpun berdatangan membantu memadamkan api. Api disiram mengunakan air yang diangkut menggunakan ember dari sumur rumah korban.

Selang beberapa saat kemudian tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Karena kobaran api sudah kecil, hanya satu unit mobil damkar saja yang menyiram api.

Akibat kejadian ini, 30 persen bangunan rumah rusak dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

BACA JUGA:Tragis, Semua Korban Kebakaran di Kelurahan Kota Medan Masih Anak-anak

"Betul telah terjadi bencana kebakaran di Desa Tanggo Raso. Berbekal laporan masyarakat kami langsung menerjunkan tugas armada pemadam untuk menanggulangi kebakaran ini," ujar Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin, S.Sos. Kapolsek Pino Raya  juga turun ke lokasi. (rzn)

Sumber: kepala satpol pp damkar bengkulu selatan