Kejari Seluma Siapkan Bantuan Penagihan PAD

Kejari Seluma Siapkan Bantuan Penagihan PAD

KONFERENSI PERS : Kejari Seluma saat menggelar konferensi pers penanganan kasus sepanjang tahun 2022-Ahmad Fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Kajari Seluma Wuriadhi Paramitha mengaku bukan hanya fokus pengusutan kasus dugaan korupsi dan penyelesaian penuntutan perkara pidana umum (pidum).

Kejari Seluma juga menjalankan program Bidang Perdata dan Tata usaha Negara (Datun) dengan membantu dan memasilitasi penagihan pendapatan asli daerah (PAD) kepada pihak ketiga.

BACA JUGA:Kejari Seluma Incar Aset 2 Terpidana Korupsi DD Arang Sapat

"Kejari Seluma sudah bekerja sama dengan Pemkab Seluma melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk membantu penagihan kepada sejumlah pengusaha batu atau kuari. Bagi mereka yang belum membayarkan retribusi ke kas daerah, diharapkan dapat segera melunasi kewajiban," tegas Kajari.

Kajari mengatakan proses pendampingan penagihan yang dilakukan, berhasil menagih Rp 109 juta PAD. "Masih ada beberapa kuari yang belum membayar retribusi ke kas daerah. Bersama Bapenda kami membantu melakukan penagihan," ungkap Kajari.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi DD Padang Genting: Kerugian Negara Dititipkan ke Kejari Seluma

Terpisah, Kepala Bapenda Seluma, Yuyun Afrianto mengatakan retribusi yang sudah diperoleh saat ini sudah disetorkan ke kas daerah. "Jadi pengelola kuari langsung menyetorkan ke kas daerah. Kemudian sebagai laporan, mereka menyampaikan bukti setoran tanda lunas membayar retribusi," pungkasnya. (rwf)

Sumber: kajari seluma