Tingkatkan Minat Baca, Bupati Bengkulu Selatan Kukuhkan 22 Duta Baca, Anggota Komisi X DPR RI Siap Bantu

Tingkatkan Minat Baca, Bupati Bengkulu Selatan Kukuhkan 22 Duta Baca, Anggota Komisi X DPR RI Siap Bantu

KUKUHKAN : Bupati Gusnan Mulyadi mengukuhkan duta baca Kabupaten Bengkulu Selatan -Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Sebanyak 22 orang duta baca Kabupaten Bengkulu Selatan dikukuhkan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi pada Kamis kemarin (29/12).

Para duta baca  didominasi kaum muda. Pengukuhan di aula pertemuan Balai Sekundang Rumdin Bupati. Dalam kesempatan tersebut, Gusnan mengharapkan 22 duta baca yang dikukuhkan dapat mengambil peran dan fungsinya sebagai pegiat literasi di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Mereka dikukuhkan ini dari para pelajar dan mahasiswa atau kaum melinial dengan harapan bisa menggiatkan literasi nantinya,” kata Gusnan.

BACA JUGA:Hebat....! Siswa SMAN 5 BS Dinobatkan Sebagai Duta Baca

Dikatakan Gusnan, amanah sebagai duta baca harus dilaksanakan dengan melakukan peran penting di masyarakat. Tujuannya meningkatkan minat baca di lingkungan masing-masing. Termasuk memberikan kontribusi melalui inovasi dan kreativitas dalam menarik minat membaca di kalangan anak-anak.

“Dengan membaca pengetahuan dan wawasan kita akan terus bertambah, untuk itu diharapkan agar duta baca terus mengajak masyarakat untuk gemar membaca,” terangnya.

dITEMPAT TERPISAH, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi meminta bantuan kepada Komisi X DPR RI untuk meningkatkan sarana dan prasarana (Sapras) bidang pendidikan. Permohonan ini disampaikan Gusnan secara langsung kepada anggota Komisi X DPR RI Drh. Hj. Dewi Coryati, M.Si saat kunjungan ke Akademi Kebidanan (Akbid) Manna, Kamis (29/12).

BACA JUGA:Dewi Coryati Sindir Pemda Lamban Ajukan Kuota PPPK

Dalam kunjungannya Dewi Coryati memberikan bantuan pendidikan berupa peralatan prasaran penerapan protokol kesehatan (prokes) Covod-19 yakni baju asmat, face shield, tisu antiseptic, hand sanitizer dan disinfektan spray.
Dikatakan Gusnan, jika memungkinkan dilain waktu Komisi X DPR RI bisa memberikan bantuan seperti komputer ataupun sarpras lainnya untuk dunia pendidikan di Bumi Sekundang Setungguan.

“Kontribusi ibu Dewi Coryati dalam bidang pendidikan telah memberikan dampak positif dan angin segar bagi kemajuan pendidikan di Bengkulu Selatan. Fasilitasi dan beasiswa dari Dewi Coryati telah banyak dirasakan oleh siswa siswi dari semua jenjang pendidikan di Bengkulu Selatan," beber Gusnan.

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi: Insya Allah Tahun Depan Kita Miliki Gedung Perpustakaan Megah

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI Drh. Hj. Dewi Coryati, M.Si menyampaikan, ke depannya perlu adanya konsolidasi, sinergi dan kolaborasi yang intens baik antara Pemkab Bengkulu Selatan dan dirinya selaku anggota DPR RI. Terutama yang berkaitan dengan perluasan jaringan dan peningkatan kualitas pendidikan.

“Ke depan, saya akan berupaya membantu program beasiswa pendidikan bagi mahasiswa yang memang benar-benar ingin kuliah tapi terkendala dengan biaya," pungkasnya. (one)

 

Sumber: bupati bengkulu selatan