Polisi Gelar Jumat Curhat dan Ngopi Bareng, Ini Sasarannya

Polisi  Gelar Jumat Curhat dan Ngopi Bareng, Ini Sasarannya

JUMAT CURHAT : Kapolsek Seluma bersama dengan personel saat melakukan Jumat Curhat kepada sejumlah tukang ojek yang ada di wilayah Kota Tais kemarin pagi -Ahmad Fauzan-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat delapan Polsek di Kabupaten Kaur serentak menggelar kegiatan Jumat Curhat di wilayah kerjanya masing-masing. Yakni Polsek Maje, Polsek Kaur Selatan, Kaur Tengah, Nasal, Kaur Utara, Muara Sahung, Tanjung Kemuning dan Polsek Padang Guci Hulu.

Kegiatan ngopi bareng itu digelar untuk lebih mendekatkan diri antara penegak hukum dengan tokoh masyarakat, tokoh adat hingga jajaran pemerintah desa di wilayah kerja masing-masing. "Banyak hal yang kita sampaikan kepada masyarakat, mulai dari penertiban hewan ternak, tilang elektronik atau ETLE, kemudian soal miras termasuk cuaca ekstrem. Kami mengimbau masyarakat jaga keamanan menjelang tahun baru," kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S.IK, MH disampaikan Kapolsek Maje IPDA Carles Efendi S.Sos.

BACA JUGA:9 Anggota Polisi Bengkulu Selatan Melanggar Disiplin, 2 Dipecat

Hal yang sama juga dilakukan di Polsek lain, Polsek Kaur Tengah misalnya di bawah komando Iptu Kosseri SH, juga menggelar kegiatan ngopi bareng dalam agenda Jumat curhat. Seluruh kades, tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah kerjanya juga diundang ke Mapolsek. Nantinya setiap kecamatan di wilayah kerjanya akan didatangi dalam kegiatan serupa. "Kami ingin menjaring aspirasi masyarakat, selain itu juga menyampaikan imbauan terkait Kamtibmas," ungkap Kapolsek.

Sementara itu Kapolsek Kaur Selatan Iptu Rizqi Dwi Cahya Putra S.Tr.K dalam sambutannya pada kegiatan Jumat Curhat, menegaskan kegiatan itu merupakan salah satu bentuk deteksi dini guna mendapatkan informasi sedini mungkin yang bersumber dari masyarakat. Sehingga setiap informasi menjadi bahan evaluasi bagi polri untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat serta mendengar keluhan dan curhatan seputar permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. "Terkait dengan meningkatnya tindak pidana curanmor, agar masyarakat selalu waspada dan menambah kunci tambahan apabila meninggalkan kendaraan untuk waktu yang lama. Sedangkan menjelang pergantian tahun, Kades diharapkan dapat mengimbau warga untuk tidak merayakan secara berlebihan," ujar Rizqi.

BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun Baru, Polisi Larang Mobil Jenis Ini Bawa Penumpang

Jumat Curhat juga digelar di jajaran Polres Seluma. Sasarannya menampung aspirasi kalangan tukang ojek. Berkaitan dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto SIK melalui Kapolsek Seluma, AKP Sukari mengatakan semua keluhan berkaitan dengan kamtibmas di wilayah Kota Tais khususnya yang disampaikan oleh sejumlah tukang ojek akan menjadi atensi. Serta ditindaklanjuti agar situasi kamtibmas di Kota Tais tetap aman dan terkendali.

BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun Baru, Polisi Larang Mobil Jenis Ini Bawa Penumpang

"Kami meminta masukan dan saran dari sejumlah tukang ojek. Berkaitan dengan situasi keamanan, kemudian juga masalah lainnya. Sehingga nantinya akan menjadi bahan bagi kami untuk menindaklanjuti. Termasuk meningkatkan patroli kamtibmas di wilayah Kota Tais," tegas Sukari.

Sukari mengatakan pihaknya mengharapkan partisipasi masyarakat. Untuk segera melaporkan setiap kejadian yang ada di wilayah Kota Tais. Agar cepat ditindak serta ditangani oleh personel Polsek Seluma. (rwf)

Sumber: kapolsek