Isu Penculik Anak Meresahkan, Polisi: Masyarakat Diminta Tenang

Isu Penculik Anak Meresahkan, Polisi: Masyarakat Diminta Tenang

PANTAU: Anggota Sat Intelkam Polres BS mengecek kebenaran informasi isu pak kuliak atau penculikan anak-anak yang berkembang di tengah masyarakat-Sugio-raselnews.com

Beruntung saat itu murid SD tersebut berlari ke dalam lingkungan sekolah dan melaporkannya ke dewan guru.

Informasi serupa diperoleh polisi dari keterangan Sekdes Kemang Manis yang mengakui melihat laki-laki yang berjalan kaki di wilayah desa mereka.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Warga Seginim Terjebak Banjir, BPBD Bengkulu Selatan Terjunkan Perahu

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Warga Seginim Terjebak Banjir, BPBD Bengkulu Selatan Terjunkan Perahu

Laki-laki itu dipastikan orang asing karena tidak ada warga setempat yang mengenali. Laki-laki itu berjalan kaki ke hulu Desa Kemang Manis menuju Desa Padang Lebar Kecamatan Pino.

Meski hingga kemarin, tidak ada warga Desa Kemang Manis yang dilaporkan menjadi korban penculikan ataupun percobaan penculikan.

BACA JUGA:Bukan 15 Bulan, Masa Kerja PPK dan PPS di Pemilu 2024 Ternyata..

BACA JUGA:Densus 88 Polri Tangkap Simpatisan Teroris ISIS di Yogyakarta

Polisi pun memantau Kecamatan Pino Raya untuk mencari orang yang disebut mencurigakan itu. Begitu juga dengan keberadaan mobil Avanza warna hitam yang disebut-sebut sebagai mobil Pak Kuliak, belum terlihat lagi.

Kapolres BS AKBP Juda T Tampubolon, SIK, MH melalui Kasat Intelkam AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si mengimbau masyarakat tetap tenang menyikapi isu Pak Kuliak. Jangan sampai ada ketakutan berlebih hingga menghambat aktivitas.

BACA JUGA:Giliran Puluhan Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Datangi KPU Bengkulu Selatan

BACA JUGA:IRT yang Hanyut di Sungai Padang Guci Kaur Belum Ditemukan, BPBD Terjunkan Perahu Karet

Di sisi lain masyarakat juga harus tetap waspada. Khususnya memperketat pengawasan anak-anak. Waspadai kehadiran orang asing di sekitar lingkungan tempat tinggal.

“Kami imbau warga tetap tenang dan jangan ketakutan berlebihan. Tetap waspada, kalau ada orang yang mencurigakan di sekitar tempat tinggal, sebaiknya segera lapor ke kades atau ke polisi,” demikian Kasat Intelkam. (yoh)

Sumber: kasat intelkam polres bengkulu selatan akp ahmad khairuman