Mau Kuliah Gratis? Ini Kuncinya, Ketua STIT Alquraniyah Manna Siap Perjuangkan

Mau Kuliah Gratis? Ini Kuncinya, Ketua STIT Alquraniyah Manna Siap Perjuangkan

TANDATANGAN : Ketua STIT Al Quraniyah Manna Dr Rizki Rahmadani M.Pd menandatangani draft MoU belum lama ini-Rezan Okta Wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Calon mahasiswa di Kabupaten Bengkulu Selatan yang ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah namun terkendala biaya, tidak perlu bingung. Ada solusi yang bisa dikejar.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Quraniyah Manna, Dr. Rizki Ramadhani, M.Pd siap menggratiskan biaya kuliah secara penuh untuk mahasiswa berptestasi.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyumbang Inflasi Terbesar, Pria Merokok Wajib Tahu

BACA JUGA:Peristiwa Berdarah Warung Reman-remang di Bengkulu Selatan, Tagih Sewa Speaker Malah Kena Tusuk Perut

Baik prestasi bidang akademik, maupun prestasi non akademik misalnya keahlian tertentu. Pemberian beasiswa ini dilakukan untuk memicu niat belajar para mahasiswa dari kalangan keluarga kurang mampu.

“Kami telah siapkan anggaran khusus untuk beasiswa mahasiswa yang kurang mampu, terutama mereka yang berprestasi. Kuotanya cukup banyak, atau mencapai 10 persen dari total penerimaan mahasiswa baru,” ujarnya.

BACA JUGA:Meriam Honisuit Peninggalan Jepang, Nominasi Terbaik API Awards

BACA JUGA:Peringatan HPN 2023, BNI Perhatikan Pers, Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

Diakui Rizki pada kurun waktu tahun 2020 hingga 2022 lalu, sudah puluhan mahasiswa STIT Al-Quraniyah Manna yang diberikan beasiswa kuliah secara gratis. Baik melalui beasiswa bidikmisi, beasiswa prabu maupun beasiswa yayasan.

“Program kuliah gratis tetap kami galakkan karena ini termasuk dalam motto kampus kami yaitu bermanfaat bagi masyarakat. Maka itu kepada para mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu tak perlu khawatir akan biaya kuliah, asal tingkatkan saja prestasi. Soal biaya semesteran, biar kami yang jamin,” ungkapnya.

BACA JUGA:Bupati Seluma Semprot Tenaga Honorer, PPPK Nakes Diminta Bersabar

BACA JUGA:Cegah Ginjal Akut, Jangan Asal Beri Obat!

Diakui Rizki, pada era modern saat ini biaya tak menjadi kendala untuk menuntut ilmu. Sebab sumber ilmu pendidikan sudah terbuka lebar dan mudah diakses.

Terutama di perguruan tinggi, sudah banyak disiapkan beasiswa ataupun bantuan-bantuan gratis bagi mahasiswa yang betul-betul berprestasi.

Sumber: ketua stit al quraniyah manna