Polisi Tak Tertib Berkendara? Malu!!!

Polisi Tak Tertib Berkendara? Malu!!!

Wakapolres Bengkulu Selatan memimpin razia kendaraan anggota di Mapolres BS, Senin (20/2/2023)-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Satlantas Polres BENGKULU SELATAN (BS) tak ingin tertib berlalu lintas hanya dijalankan oleh masyarakat umum saja.

Anggota Polri juga diwajibkan tertib berlalu lintas dengan mematuhi kelengkapan berkendara.

BACA JUGA:Kasus Pornografi Selebgram Bengkulu: 5 Mahasiswa Bengkulu Selatan Dijemput Polisi

Jika tidak? Rasa malu karena tak tertib berlalu lintas juga harus dirasakan oleh anggota Polres BS.

Pasalnya tidak sedikit kendaraan anggota Polres BS yang terjaring razia Satlantas bersama Propam Polres Bengkulu Selatan yang dipimpin Wakapolres Rahmat Hadi Fitrianto SH, SIK, Senin (20/2/2023).

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Polisi Polres Kaur Tertembak Senjata Rekan Sendiri

Ternyata masih banyak aparat yang mengendarai motor tidak sesuai standar. Mulai dari tidak menggunakan kaca spion, tidak memasang plat nomor kendaraan hingga knalpot yang tidak standar pabrikan.

Rasa malu seharusnya lebih menghinggapi karena masih ada anggota Polres BS yang memakai plat nomor kendaraan palsu.

BACA JUGA:HUT Bengkulu Selatan, Polisi Minta Parkir Tidak Ganggu Lalu Lintas

“Dalam razia kendaraan anggota tadi (Senin, 20/2/2023) didapati cukup banyak kendaraan anggota yang melanggar ketentuan Undang-Undang Lalu Lintas. Kendaraan yang melanggar itu diberi sanksi oleh Propam dan Sat Lantas berupa tilang,” tegas Wakapolres.

BACA JUGA:Malam Hari SD 69 Kedurang Didatangi Polisi, 2 Pemuda Diamankan, Keterangannya Mengejutkan

Tindakan tegas itu bukti bahwa Polres BS terutama Satlantas tidak bertindak pandang bulu dalam menegakkan aturan lalu lintas. Setiap pelanggar akan dikenai ditindak.

Selain sanksi tilang, anggota Polri bersangkutan diwajibkan melengkapi kendaraan sesuai aturan. Seperti memasang nomor polisi asli, menggunakan knalpot standar pabrik, dan memasang semua kelengkapan kendaraan sesuai standar.

BACA JUGA:Konflik Pembongkaran Bangunan di Pantai Laguna Terus Bergulir, Polisi Panggil Pelapor

Sumber: