Program Bekundang Sehat Sertakan Layanan Adminduk dan Perizinan

Program Bekundang Sehat Sertakan Layanan Adminduk dan Perizinan

PELAYANAN : Kegiatan Bengkundang Sehat terus dilakukan Dinas Kesehatan. Tampak saat pelayanan dilaksanakan di wilayah Pasar Manna belum lama ini-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COMProgram Bekundang Sehat yang dilaksanakan Dinas Kesehatan BENGKULU SELATAN mulai tahun ini bertransformasi.

Jika sebelumnya fokus pada pelayanan kesehatan, kedepan juga akan melayani administrasi kependudukan dan perizinan usaha.

BACA JUGA:Pilkades PAW Gedung Sako II Kaur, Syirat Ungguli Sirat

BACA JUGA:Razia Warem Bengkulu Selatan: Wanita dan Pria Tanpa KTP Diamankan

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengatakan, untuk menggabungkan program pelayanan ini, Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan akan bekerjasama dengan Dinas Dukcapil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-P3A), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) harus bekerjasama.

BACA JUGA:Pencuri Apes: Niat Ingin Menguras Toko Perhiasan, 6 Pria Justru Diserang Gas Air Mata

BACA JUGA:Aneh Tapi Nyata, Kucing Mati Hidup Lagi Setelah Dilangkahi

"Ya, dalam kegiatan ini ke depan kami akan ikut sertakan pelayanan administrasi kependudukan mulai dari KTP, akte lahir, KK dan sebagainya. Juga perizinan, layanan KB hingga layanan sosial," terang Gusnan.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) BS, Didi Ruslan, S.KM, M.Si mengatakan,  sejauh ini program Bekundang Sehat masih fokus memeberikan pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:ODGJ Hamil dan Melahirkan, Aksinya Menggendong Bayi Bikin Terenyuh

BACA JUGA:Kominfo Sebut 130 Ribu Korban Penipuan Online di Tahun 2022, Ini Modus Pelaku

Pada kegiatan ini, pelayanan dilakukan mengunjungi masyarakat dari rumah ke rumah, melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas.

"Pelayanan kesehatan gratis melalui program Bekundang Sehat meliputi pengobatan, pemeriksaan gula darah, asam urat, kolestrol," tutup Didi. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan