Perubahan RPJMD 2021-2026 Bengkulu Selatan, Bupati Sebut 4 Faktor

Perubahan RPJMD 2021-2026 Bengkulu Selatan, Bupati Sebut 4 Faktor

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi memberi arahan terkait Musrenbang Perubahan RKPD BS-wawan suryadi-raselnews.com

"Intinya, Musrenbang P-RPJMD ini bertujuan untuk menjamin keselarasan visi dan misi kepala daerah, tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah. Apalagi, ada perubahan bidang di beberapa OPD dan terbentuknya OPD baru yakni Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)," beber Bupati Gusnan Mulyadi.

BACA JUGA:Belasan Jabatan Eselon III di Pemkab Bengkulu Selatan Kosong, Gusnan Mulyadi Tunjuk Plt

Ditambahkan Bupati, dalam P-RPJMD ini memuat rumusan prioritas pembangunan daerah, program prioritas dan kegiatan unggulan Kabupaten BS. Semunya untuk mendukung pencapaian visi dan misi kepala daerah.

Prioritas pembangunan disusun dengan tujuan sebagai pedoman bagi pemerintah dalam melaksanakan pembangunan jangka menengah. Agar pencapaian visi dan misi dapat tercapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Antar Anak ke Sekolah, Rumah Warga Seluma Terbakar

"Prioritas pembangunan daerah Bengkulu Selatan tahun 2021-2026 lebih mengedepankan pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan.

Optimalisasi komoditas unggulan dan hilirisasi menuju kemandirian ekonomi, pengembangan infrastruktur berkualitas dan berkeadilan berwawasan lingkungan," jelas Bupati.

BACA JUGA:Sukses Kolaborasikan Konser & Charity, BSI Pertegas Langkah Perjalanan Mahakarya untuk Indonesia

Ditegaskan Bupati, implementasi agenda kerja utama dan prioritas pembangunan daerah akan terus dilanjutkan. Seperti, pada bidang ekonomi, Pemkab BS akan melanjutkan penguatan nilai tambah produk pertanian, perikanan dan pariwisata serta beberapa program lainnya.

BACA JUGA:Siswi SMP Bengkulu Selatan 3 Hari Tak Pulang, Ibu: Pulanglah Nak!

Lalu di bidang infrastruktur tetap menjadi prioritas untuk menjamin konektivitas, efisiensi dan pengembangan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Sedangkan, pada bidang sosial, akan memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia tetap menjadi fokus utama.

BACA JUGA:2 Maret, PPPK Guru 2022 Kepung Kemendikbudristek: 2 Pilihan, Bagikan SK atau Mundur dari Menteri

Juga pembangunan sektor pendidikan dan kesehatan, pengentasan kemiskinan dan upaya perluasan perlindungan sosial.

"Semua prioritas pembangunan daerah ini sejalan dengan visi misi yang disampaikan kepada masyarakat Bengkulu Selatan pada saat kampanye beberapa waktu lalu," tegas Gusnan.

Sumber: