Gusnan Mulyadi Pastikan Bapenda Bengkulu Selatan Terbentuk

Gusnan Mulyadi Pastikan Bapenda Bengkulu Selatan Terbentuk

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Bupati BENGKULU SELATAN, Gusnan Mulyadi memastikan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) BENGKULU SELATAN segera terbentuk.

Bahkan sebelum APBD Perubahan, OPD Baru tersebut sudah bekerja.

BACA JUGA:Sekda Ingatkan OPD Tindaklanjuti Kerja Sama MAPALA

Langkah ini setelah Peraturan Daerah (Perda) Nomor 08 tahun 2022 tentang Perubahan atas Perda Nomor 09 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten BS disahkan baru-baru ini.

BACA JUGA:Sekda Provinsi Bengkulu Sebut Ada OPD dengan Kinerja Masih di Bawah 50 Persen, Bersiap Dimutasi

Saat ini proses pembentukan OPD Baru ini terus berjalan, bahkan pengisian sumber daya manusia (SDM) juga sedang dipersiapkan. Bapenda merupakan pemecahan dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

BACA JUGA:Parah!!! Sidak 2 OPD, Sekda Bengkulu Selatan Hanya Temukan 1 ASN

Gusnan mengatakan, setelah kegiatan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (P-RPJMD) tahun 2021-2026 selesai, Pemkab BS mulai menyusun persiapan pembentukan Bapenda.

BACA JUGA:Pembentukan OPD Dispenda BS Belum Bisa Dibentuk, Ini Alasan Sekda

Namun untuk sementara, semua SDM dan prasarana yang ada di Bidang pendapatan BPKAD akan dipersiapkan untuk ditugaskan di Bapenda.

"Selesai Perubahan RPJMD nanti menjadi Perda, maka Bapenda langsung mulai aktif. Saya rasa secepatnya akan segera dilakukan pengisian sebelum akhir tahun atau perubahan anggaran tahun ini," pungkas Gusnan Mulyadi.

BACA JUGA:Dewan Minta OPD Tingkatkan Kinerja, Khususnya OPD Ini

Untuk diketahui, sebelumnya Pemkab Bengkulu Selatan hanya memiliki 29 OPD dan 11 kecamatan total. Namun, pasca penambahan OPD baru yakni Bapenda BS, saat ini keseluruhan OPD di lingkungan Pemkab BS menjadi 30 OPD ditambah 11 kecamatan. (**)

Sumber: