Mutasi Kepsek dan Guru Bengkulu Selatan, Kepala Dikbud Tegas

Mutasi Kepsek dan Guru Bengkulu Selatan, Kepala Dikbud Tegas

Ilustrasi mutasi kepsek dan guru bengkulu selatan-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Gerbong mutasi Kepala Sekolah (kepsek) dan guru di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten BENGKULU SELATAN (BS), hingga Senin (6/3/2023) belum bergerak.

BACA JUGA:Mutasi Kepala Sekolah Jangan Disusupi Kepentingan

Padahal, wacana mutasi ini jauh hari sempat santer dan berkembang hangat di kalangan guru maupun Kepsek beberapa minggu terakhir.

Kepala Dinas Dikbud BS, Novianto, S.Sos, M.Si mengaku dirinya belum bisa memastikan rinci jadwal mutasi tersebut.

BACA JUGA:Mutasi Kepsek dan Guru Bengkulu Selatan, Kepala Dikbud: Tenang !

Pihaknya masih menunggu kebijakan dari Bupati BS Gusnan Mulyadi sebagai pucuk pimpinan tertinggi di Bumi Sekundang Setungguan.

“Itu (mutasi) belum bisa kami rincikan kapan terealiasi. Meski isunya sudah berkembang, tapi tetap menunggu kebijakan pak Bupati,” ujarnya.

BACA JUGA:Warga Desa Muara Maras Belum Bisa Tidur Nyenyak, Pemkab Seluma Minta Maaf

Dijelaskan Novianto, kebijakan mutasi Kepsek dan guru memang perlu dilakukan. Terutama untuk pemerataan kekurangan guru yang bertugas di desa-desa.

Tak hanya itu, kebijakan mutasi untuk  meningkatkan motivasi para kepsek dalam mengembangkan dan memajukan layanan pendidikan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mobil Mantan Pejabat Pemkab Kaur Terbalik

“Optimalnya Kepsek itu paling lama dua periode menjabat di sekolah yang sama. Kalau memang berkualitas, pasti sudah nampak hasilnya. Makanya, perlu dilakukan mutasi sebagai penyegarakan organisasi pendidikan,” bebernya.

BACA JUGA:Draf Mutasi Pejabat dan Kepala Sekolah Disusun, Gusnan Mulyadi: Yang Tak Produktif Kita Lepas

Begitupun untuk para guru sambung Novianto, ditempatkannya seorang guru di sekolah baru tentu akan menambah semangat baru dalam melaksanaka program pendidikan.

Sumber: