PENGUMUMAN! Tes Seleksi PPPK Damkar Digelar 29 Maret 2023, Cek Jadwal Tempat dan Nama Peserta di Sini

PENGUMUMAN! Tes Seleksi PPPK Damkar Digelar 29 Maret 2023, Cek Jadwal Tempat dan Nama Peserta di Sini

Petugas Damkar Bengkulu Selatan mengikuti apel rutin di halaman Dinas Satpol PP-Damkar BS, Kamis (2/2/2023) pagi-rezan okto wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS,COM – Pelaksanaan tes seleksi kompetensi ASN PPPK formasi formasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten BENGKULU SELATAN dipastikan digelar 29 Maret 2023. 

Tes seleksi akan digelar selama hingga 2 April 2023.

BACA JUGA:MenPAN-RB: Rekrutmen 1 Juta CPNS dan PPPK untuk 2 Formasi, Pemda Didesak Segera Serahkan Usulan

Kepastian tes PPPK Damkar ini sesuai Pengumuman Panitia Seleksi PPPK Formasi Tahun 2022 di Lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan. 

Pengumuman Nomor 800.1.2.2/27/PPPK/I/2023 itu perihal jadwal dan pelaksanaan seleksi Kompetensi Calon PPPK Tenaga Teknis Formasi Tahun 2022 di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:RESMI! BKN Terbitkan Jadwal Seleksi PPPK Guru 2022, Pengisian DRH April 2023, Cek di Sini

Sebelumnya, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin, S.Sos mengaku, seleksi awalnya digelar 10 Maret 2023. Namun akhirnya diundur.

Ada 75 peserta seleksi PPPK Damkar Bengkulu Selatan sudah lengkap syarat dan tidak cacat administrasi.

BACA JUGA:Horeee...Peserta P1 PPPK Guru Bengkulu Selatan Lulus 100 Persen, Cek di Sini

Mereka tetap harus maksimal menjalani proses seleksi, sebab kuota penerimaan hanya 35 formasi saja.

“Yang jelas kami sudah sampaikan dan sosialisasi ke peserta terkait rentetan seleksi ini. Kalau teknis keseluruhan nantinya itu dilaksanakan langsung oleh panitia.

BACA JUGA:RESMI!!! Panselnas Umumkan Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 , Cek Akun Masing-masing

Namun perlu diketahui juga, dari semua kabupaten di Provinsi Bengkulu, hanya Bengkulu Selatan dan Kota Bengkulu yang merekrut PPPK Damkar,” katanya.

Saat tes, peserta diwajibkan mengenakan pakaian putih hitam. Khusus pria mengenakan kemeja putih lengan panjang dan bawahan celana dasar hitam.

BACA JUGA:Tenaga Nusantara Sehat Berharap Diangkat PPPK, Gubernur Bengkulu Surati Kemenkes dan KemenPAN-RB

Sementara peserta perempuan juga mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan bawahan rok hitam panjang.

“Dari keterangan pihak BKN, selama seleksi berlangsung peserta dilarang membawa barang lain seperti handphone, alat perekam dan lainnya. Kalau untuk kertas hitungan, nanti akan disediakan panitia,” ujar Erwin.

BACA JUGA:BKN: Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis 17 Maret 2023

Untuk diketahui, Kabupaten Bengkulu Selatan sebelumnya telah mengusulkan kuota penerimaan PPPK damkar sebanyak 75 formasi ke KemenPAN-RB RI.

Namun, dalam perjalanan hanya terealisasi sebanyak 35 formasi. Jumlah ini terbilang minim jika dibandingkan kuota penerimaan PPPK Kota Bengkulu yang berjumlah 206 formasi. (rzn)

Sumber: