Pimpinan Cabang BRI Manna Bantah Pungli BPNT 2023, Bagi Sudah Setor Datangi Agen BRILink, Loh Kok?

Pimpinan Cabang BRI Manna Bantah Pungli BPNT 2023, Bagi Sudah Setor Datangi Agen BRILink, Loh Kok?

Pimpinan Cabang BRI Manna menjelaskan terkait penyaluran BPNT di Bengkulu Selatan yang diduga diwarnai pungli, Selasa (14/3/2023)-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dugaan pungutan liar (pungli) dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2023 di Kabupaten BENGKULU SELATAN, yang dilakukan agen BRI, dibantah pihak BRI Cabang Manna.

BACA JUGA:Penyaluran BPNT 2023 di Bengkulu Selatan Diduga Ada Pemotongan, Dinsos: Ini Program BRI atau Kemensos?

Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Manna, Bright Brennan Parulian dengan tegas membantah adanya dugaan pungl) pada penyaluran BPNT bulan Januari-Februari 2023 kepada 13.876 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:TERLALU!!! Dinsos Bengkulu Selatan Sebut BRILink Mengakui Menarik Biaya Penyaluran Bansos BPNT 2023

Hanya saja Bright mengimbau, jika ada penerima BPNT yang terlanjur dipotong atau membayar biaya tambahan saat menerima BPNT, diminta untuk mendatangi agen BRILink terdekat.

“Tidak ada biaya penyaluran BPNT. Tidak ada biaya fee tambahan.

BACA JUGA:KPM Ini Tersenyum! Bansos PKH dan BPNT 2023 Tahap 1 Cair Hingga Rp 2.000.000 Lebih

Tapi bagi masyarakat yang sudah terlanjur bayar fee ke agen BRILink, boleh datang ke Unit BRI terdekat, akan diganti biaya itu,” tegas Bright yang baru dua pekan bertugas sebagai Pinca BRI Manna ini.

Bright mengaku sudah menginformasikan ke seluruh agen BRILink penyalur BPNT agar tidak menarik biaya pada proses penyaluran BPNT.

BACA JUGA:Cukup Duduk Manis! Petugas PT Pos Indonesia Siap Antar Bansos PKH dan BPNT 2023 ke Rumah KPM

Kalau agen BRILink masih menarik biaya, pihaknya akan melakukan evaluasi agen BRILink tersebut.

“Kami sudah informasikan ke seluruh agen BRILink terkait penyaluran BPNT, bahwa transaksi (penyaluran BPNT) tidak dipungut biaya,” kata Bright menegaskan.

BACA JUGA:Penerima BPNT Diminta Cek Rekening, Penyaluran Tak Lagi Gunakan e-Warung

Sebelumnya Kabid Fakir Miskin Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Syahriar, S.Sos mengaku kecewa dengan penyaluran BPNT di Bengkulu Selatan yang dilakukan BRI.

Sumber: