Wujudkan Kaur Berseri, Bupati Kaur Prioritaskan 5 Program Ini

Wujudkan Kaur Berseri, Bupati Kaur Prioritaskan 5 Program Ini

BERSAMA: Bupati dan undangan saat foto bersama usai Musrenbang-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Pemkab Kaur berkomitmen mewujudkan Kaur Bersih, Energik, Sejahtera dan Religius (BERSERI) melalui lima prioritas pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024.

Hal itu disampaikan Bupati Kaur H. Lismidianto pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan RKPD 2024 di Gedung Serba Guna (GSG), Senin (20/3).

BACA JUGA:Warga Rimbo Kedui Seluma Meninggal Dunia, Diduga Korban Tabrak Lari

BACA JUGA:Astagfirullah! Makam Pasutri di Musirawas Diminta Pindah Setelah Pemilik Lahan Kalah di Pilkades

“Dalam mewujudkan program ini, perlu dibutuhkan keseriusan serta komitmen dari masing-masing OPD agar visi dan misi dalam mewujudkan Kaur BERSERI ini bisa tercapai,” tegas Bupati dalam kata sambutannya.

Lima prioritas pembangunan Kaur pada 2024. Pertama inovasi dan tata kelola pemerintahan yang baik, berwibawa dan terpercaya. Kedua percepatan kemiskinan, pengentasan stunting kesenjangan sosial. Ketiga meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing.

BACA JUGA:KPM Duduk Manis Lagi Nih! Bansos Pangan 2023 Langsung Diantar ke Rumah Penerima PKH dan BPNT

BACA JUGA:Terbaru!!! PNS Meninggal Dunia Dapat Asuransi Rp8 Juta, Anak Rp4 Juta

Keempat pemerataan pembangunan infrastruktur dan sumber daya alam. Serta yang kelima adalah pertumbuhan dan ketahanan ekonomi.

"Untuk itu musrenbang yang diselenggarakan sangatlah penting. Karena melalui forum ini seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi sehingga tercapai kesepakatan terhadap rancangan RKPD Kabupaten Kaur Tahun 2024 yang telah diprogramkan pemerintah," ujarnya.

BACA JUGA:CATAT!!! Bansos BPNT 2023 Dalam Bentuk Uang Tunai, Bukan Sembako

BACA JUGA:Minggu Ini Honor PPK dan PPS Pemilu 2024 di Bengkulu Selatan Dibayar, Ada yang Dapat 2 Bulan

Sementara itu, Gubernur diwakili Sekwan Provinsi Bengkulu Nandar Munadi S.Sos, M.Si mengaku Pemprov Bengkulu bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Kaur yang telah meraih prestasi dan keberhasilan dalam pembangunan daerah. Ia berharap Kaur dapat menjadi lebih baik lagi.

"Mewakili Gubernur Bengkulu, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah Kaur. Berkat kerja sama yang baik selama ini Pemerintah Provinsi Bengkulu berhasil menjalankan program kerja yang nyata untuk kesejahteraan masyarakat,” sampainya.

Sumber: bupati kaur