Bansos Pangan 2023 Mulai Disalurkan, 10.022 KPM Kaur Tersenyum

Bansos Pangan 2023 Mulai Disalurkan, 10.022 KPM Kaur Tersenyum

Bupati Kaur menyalurkan bansos kepada KPM penerima beras CPP-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Sebanyak 10.022 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kaur menerima bansos pangan berupa beras Cadangan Pangan Nasional (CPP).

Setiap KPM menerima 19 kg beras per bulan terhitung Maret hingga Mei mendatang.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Kaur, H. Lismidianto di Kantor Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan, Selasa (11/4/2023).

BACA JUGA:Tujuh Kota Penghasil Wanita Tercantik di Indonesia, Dua Diantaranya di Pulau Sumatera, Para Jomblo Merapat

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban terkait dampak sosial kenaikan BBM, dampak Covid-19 dan juga dampak lain yang mengubah pola sosial kita," ujar Bupati.

Pemkab Kaur bersama Perum Bulog akan menyalurkan bansos CPP beras sesuai data yang ada. Bupati berharap penyaluran tidak simpang siur sehingga benar-benar tepat sasaran.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Satu PNS BKPSDM Seluma dan 6 PPPK Nakes Kena OTT Jaksa

"Atas nama Pemkab Kaur saya menyampaikan empati yang mendalam kepada masyarakat atas dampak adanya kebijakan baik pemerintah pusat maupun daerah. Semoga CPP beras ini benar-benar dapat bermanfaat," harap Bupati.

Terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kaur Siswan SPKP dalam laporannya menyebut penyaluran CPP berdasarkan Keputusan Kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia Nomor 71/KS. 03 03/K/3/2023 tanggal 24 Maret 2023.

BACA JUGA:PNS BKPSDM Seluma yang Kena OTT Jaksa Ternyata Kabid, Ini Modusnya

Penyaluran bertujuan mengantisipasi, mitigasi, dan atau pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan.

Pengendalian inflasi, kemiskinan, stunting dan gizi buruk serta melindungi masyarakat dari dampak fluktuasi harga, perlu dilakukan penyaluran CPP berupa beras.

BACA JUGA:Lebaran, Tarif Angkutan di Bengkulu Naik 20 Persen

"CPP ini masuk dalam kategori cadangan beras pemerintah, total penerima 10.022 KPM, jumlah beras sebanyak 100.220 Kg/bulan.

Sumber: