Bupati Bengkulu Selatan Bawa Balita Penderita Jantung Bocor ke RSHD Manna

Bupati Bengkulu Selatan Bawa Balita Penderita Jantung Bocor ke RSHD Manna

Bupati Bengkulu Selatan dan istri saat mendatangi kediaman balita penderita jantung bocor-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengunjungi Ahmad Fauzan, balita 1 tahun, warga Desa Muara Tiga Ilir Kecamatan Kedurang yang didiagnosa mengidap penyakit jantung bocor.

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Kembali Terima Opini WTP Dari BPK RI, Ini Pesan Bupati

Kunjungan merupakan salah satu upaya untuk melakukan rujukan agar balita tersebut bisa berobat melalui program unggulan Pemerintah Kabupaten BS, yaitu Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS).

Bupati Gusnan MulyadiBACA JUGA:Wacana 9 Provinsi Baru di Pulau Jawa, Mantan Bupati Jember: Jawa Timur Sudah Terlalu Gemuk didampingi istri, Ny. Nurmalena Gusnan dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Pemkab Bengkulu Selatan pada kunjungan tersebut akan membawa Ahmad Fauzan untuk dirawat di RSHD Manna.

BACA JUGA:15 Bulan Diberhentikan Bupati, Kades di Seluma Akhirnya Dilantik Lagi

"Kami akan membawa balita yang sakit ini untuk dirawat secara medis di RSHD Manna.  Untuk biaya pengobatannya, kami pastikan gratis," ujar Gusnan.

Gusnan mengatakan saat ini Pemkab BS sudah melauncing Universal Health Coverage (UHC) non cut off.

BACA JUGA:Di Kaur Gas Melon Dijual Rp35 Ribu

Hal tersebut memudahkan masyarakat BS untuk mengakses pelayanan kesehatan, khususnya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) berupa pelayanan yang diberika Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

BACA JUGA:Penerima Bantuan PIP Bengkulu Selatan Bertambah 6.424, Bupati: Hampir Seluruh Siswa Dapat Beasiswa

"Jika sakit jangan dibiarkan. Saat ini kita sudah UHC non cut off, yang mana masyarakat yang ingin menjadi peserta BPJS Kesehatan dapat langsung aktif pada hari yang sama dan dapat langsung digunakan, jadi jangan khawatir," kata Gusnan. (**)

Sumber: