Lebaran, Polda Bengkulu Dirikan 37 Pospam

Lebaran, Polda Bengkulu Dirikan 37 Pospam

CEK: Dirlantas Polda Bengkulu bersama unsur pemrintah mengecek kesiapan PO dalam melayani arus mudik dan arus balik lebaran-Lisa Rosari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Polda Bengkulu dan jajaran mendirikan 37 pos pengamanan dan pos pelayanan mudik lebaran Idul Fitri 1444 hijriyah.

Pos pengamanan itu didirikan selama gelaran operasi ketupat yang dimulai pada 18 April hingga 1 Mei 2023.

BACA JUGA:Dirlantas Polda Bengkulu Cek Kesehatan Supir dan Kelayakan Angkutan Mudik

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya mengatakan, operasi Ketupat Nala 2023 melibatkan personel gabungan yang terdiri dari TNI - Polri, kementerian terkait, BNBP, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, satpol pp, dan lainnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Polda Bengkulu Bongkar Industri Rumahan Produksi Senpi di Kaur, 120 Senjata Diamankan

"Untuk pengamanan Lebaran kali ini melibatkan lebih dari 2000 personil gabungan TNI - Polri beserta stakeholder. Sementara untuk posko  berjumlah 37 Pos terdiri dari pos pengamanan dan pos pelayanan," kata Kapolda.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan apel digelar dalam rangka kesiapan pengamanan operasi Ketupat Nala.

BACA JUGA:Laporan KDRT dan Zina Dihentikan Polda, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Tempuh Jalur Hukum

Tujuannya untuk persiapan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Provinsi Bengkulu ketika mudik maupun balik.

"Ini dalam rangka penyambutan idul fitri, sebelumnya kami sudah rapat lintas sektor untuk mempersiapkan pengamana dengan baik agar masyarakat merasa aman," katanya.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Bekuk Penjual Bibit Lele, Sita 10 Paket Sabu-sabu

Pada arus mudik tahun ini, Gubernur memperkirakan ada peningkatan 30 hingga 40 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Peningkatan itu karena pemerintah memperbolehkan masyarakat melakukan mudik sejak adanya pandemi Covid - 19.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Tangkap Perempuan Penjual Obat Aborsi Ilegal

Sumber: