29 Pelamar JPT Seluma Tunggu Pengumuman

29 Pelamar JPT Seluma Tunggu Pengumuman

ilustrasi mutasi pejabat-istimewa-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Setelah mengikuti semua tahapan pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, saat ini 29 pelamar seleksi JPT Kabupaten SELUMA masih menunggu pengumuman yang akan diterbitkan oleh Pansel JPT bulan depan.

BACA JUGA:Seleksi JPTP, Pemkab Seluma Libatkan Akademisi UNIB dan Unihaz

Sekda Seluma, H Hadianto mengatakan seluruh peserta sudah mengikuti tahapan seleksi. Diantaranya verifikasi berkas, kemudian penelusuran rekam jejak, assessment, selanjutnya pemaparan makalah.

Hasil dari seluruh tahapan seleksi JPT ini kemudian akan disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi.

BACA JUGA:Anggaran Minim, Seleksi JPTP Belum Jelas

"Saat ini seleksi sudah selesai, serta semua tahapan sudah dilewati. Tinggal tahapan pengumuman. Hasil dari semua seleksi akan kami sampaikan ke KASN untuk meminta rekomendasi.

Kemudian akan ditetapkan tiga nama yang memperoleh nilai tertinggi dari hasil audit," tegas Sekda Seluma.

BACA JUGA:Anggaran Lelang JPTP Tak Tersedia, Plt Bakal Menjabat Lama

Sekda menambahkan, setelah rekomendasi dari KASN disampaikan selanjutnya Bupati Seluma akan memilih salah satu dari pejabat yang memililiki nilai tertinggi. Untuk kemudian dilantik menjadi pejabat eselon II dan menduduki jabatan eselon II yang kosong saat ini.

BACA JUGA:Seleksi JPTP Lingkungan Pemkab Kaur, Tak Hadir Uji Kompetensi, Gagal

"Hasil akhir nanti akan disampaikan kepada Bupati Seluma, selanjutnya Bupati akan menetapkan pejabat yang akan dilantik untuk menduduki jabatan eselon II," pungkas Sekda Seluma. (rwf)

Sumber: