Makan Minum Sekolah Berasrama di Kaur Telan Anggaran Rp3,2 Miliar

Makan Minum Sekolah Berasrama di Kaur Telan Anggaran Rp3,2 Miliar

Ilustrasi anggaran-istimewa-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM – Pemkab Kaur kembali mengelontorkan dana sebesar Rp3,2 miliar lebih untuk dua item kegiatan pengadaan kebutuhan sekolah berasrama di Kabupaten Kaur.

Dua item itu yakni untuk SMPN 35 berasrama dengan pagu dana sebesar Rp2.108.474.900. Sementara untuk SD/SMP Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) dialokasikan Rp1.187.225.000.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Petani di Bengkulu Selatan Tewas Disambar Petir, Pondok Luluh Lantak

Dana sebesar Rp 3,2 miliar itu saat ini sudah mulai dikucurkan kedua sekolah. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kaur Sumari, M.Pd melalui Kabid Dikdas Muslim, S.Pd mengatakan anggaran Rp3,2 miliar lebih itu untuk belanja bahan baku, bahan makanan pangan di dua sekolah itu.

BACA JUGA:Lebaran 2023, Pemkab Bengkulu Selatan Tak Gelar Open House

"Itu untuk kebutuhan sekolah selama setahun sumber dana APBD Kaur, sistem pembelanjaannya E-purchasing atau melalui system catalog elektronik (e-catalogue)," ujar Muslih.

Dalam pembelian kebutuhan dua sekolah itu tentu pihaknya melibatkan dua sekolah langsung dengan cara mengkordinir apa saja yang dibutuhkan oleh pihak sekolah.

BACA JUGA: Kapolres Seluma: Waspada Peredaran Upal Saat Lebaran

Kemudian dilakukan pencatatan dan dipesan menggunakan sistem e-catalogue. "Ini benar-benar kebutuhan siswa, sebenarnya jumlah ini masih kurang, tapi kita upayakan untuk sehemat mungkin," imbuhnya. (jul)

Sumber: