Maaf! Pengajuan Pencairan ADD Tahap 2 2023 Belum Diproses, Ujang: Bulan Mei Cair

Maaf! Pengajuan Pencairan ADD Tahap 2 2023 Belum Diproses, Ujang: Bulan Mei Cair

Ilustrasi pengunaan Dana Desa-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Pemerintah desa di Kabupaten BENGKULU SELATAN jangan dulu berharap bisa mencairkan alokasi dana desa (ADD) tahap II dalam waktu dekat.

Pasalnya, pengajuan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II sampai saat ini belum diproses atau belum dimulai. Rencananya baru akan diproses pengajuan berkasnya awal bulan Mei nanti.

“Kalau pengajuan pencairan ADD tahap II memang belum dimulai prosesnya, diperkirakan awal bulan Mei nanti.

Mekanisme pencairanya hanya dilakukan di BKD Bengkulu Selatan, berbeda dengan DD yang melalui KKPN Manna,” kata Kepala BKD BS, Nuzmanto M.Adil ST melalui PPTK DD dan ADD, Ujang Ali S.Sos.

Sementara itu sampai pertengahan bulan April 2023 ini desa yang sudah memproses pengajuan pencairan Dana Desa (DD) tahap II sudah mencapai 98 desa dari 142 desa yang ada di Bengkulu Selatan.

Bagi desa yang belum mengajukan proses pencairan, diharapkan segera melengkapi data atau berkas pengajuan untuk secepatnya diproses. Mekanisme pencairanya tetap melalui KPPN Manna.  Anggaran ditransfer langsung ke rekening kas desa masing-masing.

“Kalau pencairan DD tahap I sudah selesai, untuk DD tahap II juga sudah cukup banyak desa yang mengajukan,” kata Ujang Ali.(one)

Sumber: