Wabup Optimis Pembangunan Pelabuhan Bangkitkan Ekonomi Seluma

Wabup Optimis Pembangunan Pelabuhan Bangkitkan Ekonomi Seluma

Wakil Bupati (Wabup) Seluma, Gustianto-ahmad fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Wabup SELUMA, Gustianto memastikan bahwa pembangunan pelabuhan perikanan  nusantara (PPN) di Kabupaten SELUMA segera direalisasikan.

Hal ini setelah Pemkab Seluma melakukan koordinasi ke Pemprov Bengkulu dan tahun ini dikucurkan anggaran sebesar Rp 16,5 miliar untuk pembangunan PPN di Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan.

BACA JUGA:Incar Kursi DPRD, Pejabat Seluma Ajukan Pensiun Dini

"Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara di Desa Pasar Seluma tahun 2023 ini mulai bergerak. Pembangunannya sudah dimulai.

Anggaran dari Pemprov yang akan dikucurkan untuk pembangunan sebesar Rp 16,5 miliar. Sehingga diharapkan tahun 2023 ini pembangunannya selesai," harap Wabup.

BACA JUGA:Dugaan Kasus Korupsi DPRD Seluma Didalami, Jaksa Libatkan BPKP

Wabup mengatakan pembangunan PPN ini nantinya akan berimbas cukup baik bagi perekonomian masyarakat.

Terutama dari sektor perikanan. Karena nelayan di Kabupaten Seluma khususnya di Seluma Selatan akan memiliki fasilitas pendaratan ikan yang layak.

BACA JUGA:Penyaluran ADD di Seluma Lambat, Komisi III Ungkap Penyebabnya

Kemudian juga nantinya akan menjadi pusat perdagangan ikan. Sehingga nelayan tidak kesulitan lagi untuk menjual ikan nya.

"Efek ekonominya tentunya akan sangat besar bagi Seluma jika ada PPN ini. Terutama dari sektor perdagangan," imbuh Wabup.

BACA JUGA:5000 Rumah di Seluma Tidak Layak Huni, Bupati Usulkan RST Ke Kemensos

Sementara itu, Kabag Administrasi Pemerintahan Daerah, Iksan Sahudi mengatakan PPN membutuhkan lahan seluas 10,4 hektar.

Dari jumlah tersebut lahan seluas 6,2 hektar sudah selesai dibebaskan. Sisanya 4,2 hektar masih dalam proses pembebasan oleh Pemkab Seluma kepada pemilik lahan di sekitar lokasi pembangunan PPN. (rwf)

Sumber: