Program Replanting di Seluma Cuma Untuk 1 Kelompok, Luasnya 80 Hektar

Program Replanting di Seluma Cuma Untuk 1 Kelompok, Luasnya 80 Hektar

Proses replanting kelapa sawit -istimewa/kementan ri-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten SELUMA, Arian Sosial mengatakan program replanting kepala sawit di SELUMA segera dimulai.

Dinas Pertanian sudah koordinasi ke Dinas Pertanian Provinsi dan Kementrian Pertanian terkait pelaksanaan program replanting di Seluma.

BACA JUGA:Berapa Kuota Replanting Sawit Bengkulu Selatan 2023? Kepala Distan: Sudah Diusulkan

"Dari hasil koordinasi kami, kuota di Kabupaten Seluma tidak ada tambahan. Kemudian juga untuk jumlah kelompok tani yang akan menerima program ini hanya satu kelompok tani saja dengan luas lahan 80 hektar," tegasnya.

BACA JUGA:820 Hektar Kebun Sawit Petani Seluma Direplanting

Arian Sosial menambahkan, program replanting kali ini akan dipusatkan di Kecamatan Ulu Talo. Poktan calon penerima program replanting ini sudah diverifikasi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Seluma serta tim pelaksana program.

BACA JUGA:38.449 Petani Bengkulu Manfaatkan KUR, Mayoritas untuk Peremajaan Kelapa Sawit, Kemana Program Replanting??

"Hanya ada satu poktan sesuai usulan yang sudah masuk tahun 2022 lalu. Saat ini sudah diverifikasi dan tinggal pelaksanaan dalam waktu dekat ini," tegasnya.

Untuk satu hektar lahan yang akan di replanting mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 30 juta.

Namun akan diberikan dalam bentuk barang, seperti bibit sawit, kemudian persiapan lahan atau tumpang ciping, penanaman dan pemupukan. (rwf)

Sumber: