Iming-iming Lulus Honorer, Adik Oknum Pejabat Bengkulu Dilaporkan ke Polisi

Iming-iming Lulus Honorer, Adik Oknum Pejabat Bengkulu Dilaporkan ke Polisi

ilustrasi penipuan-Istimewa-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Seorang pria berinisial FZ, yang diketahui adik oknum pejabat di BENGKULU dilaporkan ke Polda BENGKULU dengan sangkaan penipuan.

FZ diduga melakukan penipuan dengan modus mengiming-imingkan korban lulus menjadi tenaga honorer di lingkungan Pemprov Bengkulu.

BACA JUGA:Handphone Kepala Dinas di Kaur Dibajak, Kirim Link APK Penipuan, Seperti Ini Modusnya

Karena terbuai, beberapa korban terpikat. Namun, janji FZ tak kunjung terealisasi. Oleh korban, FZ pun dilaporkan ke Polda Bengkulu.

Dirreskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Pol Dodi Ruyatman melalui Panit I Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Bengkulu AKP Welliwanto Malau, Jumat 19 Mei 2023  mengatakan saat ini laporan dugaan penipuan online dengan terlapor FZ tersebut sedang dilakukan penyelidikan oleh pihaknya.

BACA JUGA:Praperadilan Tsk Penipuan dan Penggelapan Ditolak Hakim

"Ada korban dijanjikan menjadi honorer pada bulan Desember tahun 2022 -2024 dengan modus iming-iming akan diangkat (honorer) sesuai SK.

Terlapor berinisial FZ yang merupakan adik kandung publik figur kita," sampai Wlliwanto.

Berdasarkan laporan dan informasi para korban, modus yang dilakukan FZ yakni menawarkan para korban yang dikenalnya secara online melalui media sosial.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Selatan Dipraperadilkan Tersangka Penipuan dan Penggelapan

FZ menawarkan kepada para korban bisa bekerja sebagai tenaga honorer dengan syarat menyerahkan imbalan berupa uang.

Statusnya sebagai adik pejabat membuat korban yakin. Saat ini sudah ada 3 korban dari penipuan secara online yang dilakukan FZ. Salah satunya berstatus PNS.

BACA JUGA:Warga Bengkulu Jadi Korban Penipuan Kurir Paket

Para saksi korbanpun telah dimintai keterangan. "Kasus ini akan kita gelar perkara kita lihat apakah ke pidana umum atau bagaimana," pungkasnya. (red)

Sumber: