KREATIF! PKK Desa Lubuk Sirih Ilir Sulap Kain Perca Menjadi Berbagai Kerajinan

KREATIF! PKK Desa Lubuk Sirih Ilir Sulap Kain Perca Menjadi Berbagai Kerajinan

TP PKK dan Ibu Rumah Tangga Desa Lubuk Sirih Ilir membuat kerajinan tangan dari kain perca-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Sirih Ilir Kecamatan Manna, Kabupaten BENGKULU SELATAN, benar-benar memiliki ide kreatif dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat.

Melalui TP PPK bersama masyarakat Desa Lubuk Sirih Ilir menyulap sisa bahan pembuatan pakaian (perca) menjadi kerajinan tangan yang bisa dijual kembali dengan berbagai harga.

Ibu-ibu Desa Lubuk Sirih Ilir tengah merangkai kerajinan

Perca ini mereka kumpulkan dari penjahit-penjahit di Bengkulu Selatan. Kerajinan tangan yang saat ini tengah dikerjakan seperti mainan hijab dan baju, tempat pensil, dan pulpen.

Kades Lubuk Sirih Ilir, Herwan Afrizal,  mengatakan pihaknya mendukung kegiatan yang PKK Desa Lubuk Sirih Ilir.

Hasil kerajinan tangan ibu di Desa Lubuk Sirih Ilir

"Kami mendukung sekali kerajinan tangan yang telah dilaksanakan ibu-ibu PKK. Saya berharap bimbingan dan petunjuk dari pihak PKK Kabupaten Bengkulu Selatan dan PKK Kecamatan Manna untuk lebih baik lagi kedepannya.

Hasil kerajinan tangan ibu di Desa Lubuk Sirih Ilir

Sebab kami akui PKK Desa masih terbatas dengan sumber daya manusia dan fasilitas lainnya. Dengan adanya bimbingan, pastinya ada ilmu yang bisa kami dapati sehingga kerajinan ini bisa lebih bisa dikembagkan lagi," ujar Kades Herwan Afrizal.

Selain mengisi waktu, menurut Herwan Afrizal, kegiatan yang baru dilaksanakan tahun ini nantinya diharapkan bisa menambah penghasilan para ibu rumah tangga di Desa Lubuk Sirih.

Hasil kerajinan tangan ibu di Desa Lubuk Sirih Ilir

"Hasil kerajinan ini juga kami pasarkan. Jadi, bagi masyarakat yang ingin memesan kerajinan tangan ini bisa langsung mendatangi kantor Desa Lubuk Sirih Ilir, " ujar kades. (atik)

Sumber: